Kekalahan Langka Manchester City

Nathan Ake (kiri) berupaya menahan laju pemain Leeds United. (foto: goal.com)

MANCHESTER –  Manchester City secara mengejutkan ditekuk tim promosi Leeds United 1-2, dalam lanjutan Liga Inggris,  di Stadion Etihad Sabtu (10/4/malam WIB. City gagal memanfaatkan kelebihan jumlah pemain dalam laga itu.

            City tertinggal dulu usai dibobol Stuart Dallas pada empat menit terakhir waktu normal babak pertama. Keuntungan didapatkan City ketika Leeds mesti kehilangan Liam Cooper usai diganjar kartu merah sebelum turun minum. City akhirnya bisa menciptakan gol balasan melalui Ferran Torres di menit ke-76.

 Ketika asyik menyerang, City justru hampir kemasukan usai pertandingan melewati 80 menit. Di masa injury time, Leeds menciptakan pukulan bagi tim tuan rumah setelah Dallas mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan.

Menurut catatan yang dilansir Opta, untuk pertama kalinya City kalah di kandang sendiri dari tim promosi dalam 42 pertandingan Premier League. Sebelumnya, terakhir kali mereka menelan kekalahan serupa adalah saat ditumbangkan Reading di kandang dengan skor 0-2 pada Februari 2007.

“Saya kira mungkin ini salah satu hari di mana kami punya banyak peluang. Ketika Anda tidak mencetak gol, jelas akan berat dan kami harus memastikan kami menutup ruang di belakang, sesuatu yang tidak kami lakukan. Kami harus move on dan merenungkan ini. Kami akan menghadapi pertandingan besar di hari Rabu (leg Liga Champions melawan Borussia Dortmund),” ujar bek City Nathan Ake kepada BT Sport.

Manajer City Pep Guardiola meyakini timnya kalah karena kurang agresif. “Saat 11 vs 11 pertandingannya ketat, dan kami kebobolan sebuah gol yang seharusnya bisa dihindari. Kami kurang agresif di area-area itu,” kata Guardiola dilansir Daily Mail. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp