Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Kejuaraan Nasional Xiangqi XVIII Tahun 2023 Resmi Berlangsung

Peresmian Kejuaraan Xiangqi.

JAKARTA—Kerjurnas (Kejuaraan Nasional) Xiangqi XVIII resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar PEXI Teddy Sugianto beserta ketua panitia/tuan rumah kejuaraan Tantro Sugio didampingi mantan Ketua Umum PEXI Tahir Ferdian dan ketua sebelumnya. Prosesi peresmian dikemas dalam Gala Dinner yang dilangsungkan di Grand Hotel Orchard, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Tantro Sugio menyerahkan piala bergilir ke Teddy Sugianto.

Bersamaan dengan Kejuaraan Nasional XiangQI ini, juga dilangsungkan Munas (Musyawarah Nasional) VI PEXI dengan tema “Bersatu Memajukan Xiangqi”.

Ada pun Kejurnas diikuti kontingen dari Jawa Barat, Kalimantan Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Banten, Jawa Tengah, Jambi, Lampung, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan tuan rumah DKI Jakarta.

Para pimpinan kontigen dan panitia penyelenggara serta ketua umum berfoto bersama.

Acara diawali dengan devile peserta Kejurnas Xiangqi, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Tantro Sugio, selaku tuan rumah kejuaraan Xiangqi ke VIII.

Tantro menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan dalam kejurnas Xiangqi XVIII, dan seluruh pihak yang terlibat dalam Kejuaraan Nasional yang akan berlangsung hingga 3 Desember mendatang.

Tim DKI Jaya.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas, dan raih prestasi sebaik mungkin,” ucapnya.

Ketua Umum PEXI, Teddy Sugianto menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta, dan mengajak semua yang bertanding memberikan kemampuan terbaiknya.

Dia juga menyampaikan walapun belum masuk dalam pertandingan olah raga resmi, namun PEXI telah mengirimkan atlet Qiangqi ke beberapa negara dan baru saja mengikuti kejuaraan di Thailand.

“Mari kita bersama membuktikan, bahwa kita memiliki kemampuan dan perlu mendapat apresiasi dalam kalender kejuaraan Nasional melalui Komite Olah Raga Nasional (KONI),” kata Teddy.

Para peserta Kejurnas.

Teddy juga berharap, pertemuan kejuaraan ini menjadi ajang silatuhahmi untuk memperkuat persatuan sekaligus menjalin hubungan untuk lebih memasyarakatkan XiangQi terutama pada generasi muda dan Pesantren.

Turut serta memberikan sambutan dan apresiasi Kejurnas PEXI ini dari Ikhwanul Iwan, mewakili Ketua Umum KONI DKI Jaya dan KONI Pemprov DKI Jaya dan Yandi mewakili KADISPORA DKI Jaya.

Usai sambutan dan peresmian pembukaan kejurnas dilakukan acara sesi foto bersama jajaran pengurus dan panitia serta pimpinan kontigen peserta dari berbagai baerah dan penyerahan piala bergilir dari ketua pelaksana Tantro Sugio kepada Ketua Umum Teddy Sugianto. bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media