Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Kejuaraan Nasional Xiangqi ke-XVIII Tahun 2023 di Jakarta Berlangsung Sukses

Panitia berfoto bersama peserta kategori senior.

JAKARTA—Kontingen DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum Kejuaraan Nasional Xiangqi ke XVIII Tahun 2023, yang digelar Rabu (29/11) hingga Minggu (3/12), di Grand Hotel Orchad, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sopiyan Widjaja berfoto bersama pemenang kategori junior putera.
Bunyanto berfoto bersama pemenang perorangan puteri.

         Kejurnas XVIII Tahun 2023 yang juga bersamaan dengan Munas Ke VI PB PEXI ini berlangsung sukses. Dan secara aklamasi memilih Kembali Ketua Umum Periode 2019-2023 Teddy Sugianto.

Teddy Sugianto, merupakan tokoh yang sangat dikenal kiprahnya dan saat ini juga memimpin Perhimpunan INTI dan masuk dalam berbagai jajaran pengurus baik sebagai Dewan Pembina, Dewan Penasehat,  Dewan Kehormatan serta Pendiri Perkumpulan Marga, Paguyuban, dan Perhimpunan serta Asosiasi.

Tantro Sugio berfoto bersama pemenang kategori senior.

Ketua PEXI DKI selaku tuan rumah dan Ketua Panitia Munas VI serta Penyelenggara Kejuaraan Nasional XVIII Tantro Sugio, beserta Wakil Ketua PEXI DKI Sopian Widjaya,  Ketua Pelaksana Darjatno Hardjo, Ketua kehormatan  Senior Tahir Ferdian, Sekjen Suwandy Ng, Penasehat Untung Krishna Wijaya dan  Ridwan Salim, Pengurus Anderes Gui, Honggeng Wijaya, Pek Kian Pak mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pengurus Daerah yang hadir mengikuti Munas dan mengirimkan wakil atlet Xiangqi-nya.

Dalam acara Farewel Party, Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Tantro Sugio mengapresiasi partisipasi peserta yang memiliki sportivitas tinggi dan memberikan persembahan terbaik bagi daerahnya.

Tim DKI Jakarta sebagai peringkat pertama beregu.

“Hal terpenting dalam kejurnas ini adalah semangat sportivitas, menambah pengalaman bertanding, menjalin silaturahmi dan memperkokoh persatuan guna membangun Xiangqi menjadi lebih baik dan berkembang serta dikenal masyarakat luas. Menang kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan,” ungkap Tantro.

Hal senada disampaikan para peserta baik dari Jawa Barat, Kalimantan Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Banten, Jawa Tengah, Jambi, Lampung, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan tuan rumah DKI Jakarta.

Tantro Sugio berfoto bersama penerima peringkat  satu Group Senior dengan piala bergilir.

“Pertandingan ini membuka wawasan dan menambah pengalaman, Kami turut serta dalam Kejurnas ini ” kata salah satu peserta dari Banten yang bersekolah di PAHOA.

Ada pun hasil Kejurnas Xiangqi ke XVIII Tahun 2023 yaitu kategori grup senior juara pertama  DKI Jakarta-A (Daryatno Hardjo, Hong Congfa, Pek Kian Pak), juara dua Kepulauan Riau (Wajono, Moh Wahab, Siang Hua), juara tiga DKI Jakarta-B (Ferry Fernandes, Bong Phen Fung,Tony Sancu) dan juara emmpat Kalbar (Ng Djun Phin, Djau Dji Tsai, Djoni).

Suasana saat final berlangsung.

Untuk perorangan senior juara pertama Wajono (Kepulauan Riau), juara dua Gregorio Narendra (Bali), juara tiga Ferry Fernandes (DKI Jakarta -B), juara empat Daryatno Hardjo (DKI Jakarta-A), juara lima NG Djun Phin (Kalbar), juara enam Moh Wahab (Kepri), juara ketujuh Hong CongFa (DKI Jakarta-A) dan juara kedelapan Pek Kian Pek (DKI Jakarta-A).

Panitia berfoto bersama peserta kategori junior.

Kemudian kategori perorangan puteri juara pertama Ni Kadek Sudianingsih (Bali), juara dua Dian Fitriyani (DKI Jakarta), juara tiga Precylia Marcelina Rompas (NTB) dan juara empat Triani Budi Lestari (Jateng).

Kategori junior putera juara satu Putu Dikthta Mulia Wardhana (Bali),  juara dua Silverius Jonathan Yao (Bali), juara tiga Jonathan Lukas Wjaya (Jabar) dan juara emmpat Theodore Daniel Kurniawan (DKI Jakarta). bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media