Kedubes Tiongkok di Indonesia Gelar Rakor Online Pencegahan dan Pengendalian Epidemi Covid-19

Dubes Xiao Qian saat melakukan rapat koordinasi online pencegahan dan pengendalian epidemi bagi warga negara dan perusahaan Tiongkok.

JAKARTA—Kedubes Tiongkok di Indonesia, Selasa (6/7) lalu menyelenggarakan rapat koordinasi online pencegahan dan pengendalian epidemi bagi warga negara dan perusahaan Tiongkok.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan analisa situasi baru dari kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia serta melakukan riset dan menyebarluaskan langkah preventif pandemi tahap selanjutnya.

Dubes Xiao Qian memimpin rapat tersebut. Hadir dalam pertemuan tersebut Konjen Surabaya Gu Jingqi, Konjen Medan Qiu Weiwei, Konjen Denpasar Zhu Xinglong, Ketua China Chamber of Commerce in Indonesia Zhang Chaoyang serta perwakilan perusahaan yang terdiri dari PT. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC),  PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), PT.Virtue Dragon Nickel Industry, IF Languange Center dan lainnya serta warga Tiongkok di luar negeri.

 Masing-masing institusi menyampaikan laporan aksi pencegahan dan pengendalian epidemi Covid-19 serta kendala yang mereka hadapi. Juga mengajukan pendapat dan saran tentang bagaimana melakukan langkah preventif dan pengendalian pandemi tahap selanjutnya.

Dubes Xiao Qian menjelaskan situasi terkini epidemi Covid-19 di Indonesia, persyaratan terbaru untuk pencegahan dan pengendalian epidemi di luar negeri serta berbagai langkah yang diambil Kedubes Tiongkok.

Dia secara positif mengevaluasi efektivitas kinerja pencegahan dan pengendalian epidemi dari berbagai unit serta mengajukan persyaratan untuk langkah selanjutnya yaitu Pertama, lebih memperkuat kedudukan politik, mengambil langkah nyata untuk melakukan pencegahan epidemi Covid-19 serta menyambut hangat perayaan seratus tahun HUT PKT.

Kedua, tidak mengendurkan langkah pencegahan dan pengendalian epidemi, terus menyempurnakan dan menerapkan dengan ketat rencana pencegahan epidemi sekaligus sekuat tenaga memastikan keselamatan jiwa dan kesehatan staf pekerja.

Ketiga, melakukan kegiatan pemulihan kerja dan produksi dengan memastikan langkah pencegahan dan pengendalian epidemi Covid-19, meminimalisir dampak epidemi pada produksi dan operasional sekaligus mendorong perkembangan yang mendalam dari kerja sama pragmatis Tiongkok-Indonesia.

Keempat, terus melakukan langkah solid “double steady“, melakukan lebih banyak langkah nyata bagi masyarakat, menghangatkan hati serta sekuat tenaga berupaya untuk menstabilkan tim di daerah setempat.

Kelima, memainkan peran aktif Kedubes dan Konsulat Jenderal Tiongkok, terus memberikan instruksi pencegahan pandemi serta perlindungan konsuler, mengorganisir dan mengimplementasikan “Spring Seedling Action”, agar vaksin asal Tiongkok dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp