International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Kedatangan Komnas HAM Hanya Nambah Kesedihan Keluarga Brigadir J

Ibunda Brigadir J geram, Komnas HAM datang kerumah hanya menambah beban kesedihan.

JAKARTA – Komnas Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi kediaman Brigadir J di Jambi. Kedatangan mereka disebut untuk mengonfirmasi beberapa hal.

Berdasarkan pantauan di laokasi, terliat beberapa komisioner Komnas HAM datang ke Jambi  duduk lesehan ditemani ayah dan pihak keluarga lain. Mereka tampak menunjukan beberapa dokumen dan foto terkait tewasnya Brigadir J.

Namun, kedatangan Komisioner Komnas HAM disebut justru makin menambahkan beban pikiran keluarga Brigadir J. Hal itu diutarakan oleh bibi mendiang Brigadir J, Rohani Simanjuntak. Dalam unggahannya di media sosial, ia menilai kedatangan Komnas HAM tak diperlukan.

Ia pun meminta Komnas HAM untuk netral dan Independen dalam menangani kasus yang menjerat jenderal bintang 2 di tubuh Polri itu.

“Komnas HAM jangan berpihak sebelah, Independen pengakuan, kasihanilah jeritan orang tua yang kehilangan anak yaitu Rosti Simanjuntak,” tulis Rohani Simanjuntak.

Ibu Briggadir J, Rosti Simanjuntak pun menimpali dengan berkata bahwa apa yang Komnas HAM tanyakan hanya berputar-putar dan tak memiliki tujuan pasti. Bahkan, ia menyebut kedatangan Komnas HAM hanya menambah beban pikiran.

“Hanya muter-muter, nanya itu dan ini, kami berduka malah nambah beban kesedihan. Komnas HAM dan komnas perempuan punya hati dan keluarga bukan?????,” marah ibunda Brigadir J.

Tak hanya itu, ibunda Brigadir J kembali merasa pilu mengingat jahatnya Ferdy Sambo menghabisi nyawa putranya. “Sangat keji menyedihkan pembunuhan Fs dan Pc bersama komplotannya itu buatmu anakku alm Yosua mereka menganggap gak berharga kau anakku,” tambah ibunda Brigadir J. ***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga