Kecewa Ditahan Serbia, Portugal Langsung Bidik Luksemburg

Cristiano Ronaldo (kanan) saat melawan Serbia. (Foto: ist)

BELGRADE  – Portugal gagal  meraih poin penuh saat menghadapi  Serbia pada laga kedua penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (28/3) dinihari WIB. Hasil ini tentu saja membuat Cristiano Ronaldo kecewa dan meminta Os Navegadores untuk bangkit di laga berikutnya.

Dalam laga di Stadion Rajko Mitic, Belgrade itu, Portugal tampil menjanjikan dan langsung unggul bekat dua gol Diogo Jota (11 dan 36). Tapi, Serbia bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Aleksandar Mitrovic (46) dan Filip Kostic (60).

Portugal juga tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain setelah Nikola Milenkovic mendapat kartu merah pada menit ke-90+2.  Dan Ronaldo yang biasa menjadi andalan untuk mencetak gol kemenangan,  malah mendapat kartu kuning di menit ke-90+4.

Meski demikian, sang kapten tak mau kekecewaan itu berlarut-larut. Ronaldo lantas meminta rekan-rekan melupakan hasil imbang itu dan fokus menghadapi laga selanjutnya kontra Luksemburg, akhir bulan ini di tade Josy Barthel.

Bukan hanya saat melawan Luksemburg saja, Ronaldo meminta Portugal untuk segera fokus karena masih banyak laga yang perlu dimainkan untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022, yang digelar di Qatar.

“Ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kami merasa telah merugikan seluruh bangsa ini. Namun, angkat kepala Anda dan hadapi tantangan berikutnya sekarang. Ayo, Portugal” ungkap Ronaldo, di instagramnya.

Penyerang Juventus itu percaya bahwa timnya akan terus meningkat di laga-laga selanjutnya, tentu dengan performa yang lebih baik lagi. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp