Kebun Binatang Ini Gantikan Serigala dengan Anjing

Kebun Binatang gantikan serigala dengan seekor anjing jadi tertawaan pengunjung.

Kebun binatang di Tiongkok membuat banyak pihak marah sekaligus mentertawakannya. Pasalnya pengelola kebun binatang itu menganti serigala dengan anjing. Hal itu dilakukan karena serigala milik kebon binatang itu mati karena termakan usia.

Sebuah video pendek yang menunjukkan seekor anjing Rottweiler yang terbaring di kandang “serigala” telah diposting online oleh seorang pengunjung di Kebun Binatang Xiangwushan di Xianning, provinsi Hubei.

Xu, yang merekam gambar tersebut, mengatakan kepada Beijing News bahwa dia telah bertanya kepada staf di taman mengapa ada seekor anjing di kandang serigala. Dia mengatakan dia diberitahu bahwa ada serigala, tapi dia “mati karena usia tua”.

Sontak hal ini memicu komentar pedas di jagat media sosial (medsos). Banyak warganet yang berdebat apakah kebun binatang diperlukan di era pasca-Covid-19 dan banyak yang menyuarakan keprihatinan tentang pemeliharaannya.

‘Serigala ada di sini’ tertulis di dinding yang mengarah ke seekor anjing yang dimasukkan ke dalam kandang serigala di Kebun Binatang Xiangwushan, di kota Xianning di provinsi Hubei, Tiongkok tengah.

Seorang karyawan mengkonfirmasi hal ini ke media lokal, dan mengatakan anjing yang telah dibesarkan sebagai pengawas oleh taman tersebut hanya disimpan di sana untuk sementara waktu.

Tetapi seperti yang dicatat oleh situs berita Shine.cn, dia juga mengisyaratkan bahwa kebun binatang itu sedang berjuang secara finansial, dengan mengatakan “tidak memiliki cukup pengunjung untuk menjaga kebun binatang tetap berjalan dengan baik”.

Taman, yang mengenakan biaya masuk sebesar 15 yuan (Rp33.000) ini juga diketahui memelihara singa dan harimau. Biro kehutanan setempat meminta pihak kebon binatang menghapus tanda yang mengarah ke kandang.

Banyak pengguna mikroblog China Sina Weibo yang populer, mengatakan hal itu telah membuat mereka tertawa, meskipun yang lain mengatakan bahwa mereka “terkejut” dan itu benar-benar membuat mereka “sedikit sedih”.

“Setidaknya dapatkan seekor husky,” kata seorang pengguna Weibo, mencatat bahwa ras tersebut setidaknya akan terlihat lebih mirip dengan serigala. Postingan ini menerima lebih dari 6.000 suka.

Banyak warganet mengatakan mereka lega mengetahui jika anjing itu bukan makan malam serigala.

Sementara itu, beberapa warganet berbicara tentang pengalaman mereka sendiri sebagai anak-anak yang mengunjungi kebun binatang yang “dikelola dengan buruk”.

Pada tahun 2019, rekaman video serupa menunjukkan seekor anjing domestik di kandang serigala di Taman Hutan Jiufengshan di kota terdekat Wuhan.

Pada 2017, sebuah kebun binatang di Guangxi selatan menjanjikan penguin di situsnya. Tetapi saat pengunjung datang, mereka hanya menemukan balon berbentuk penguin yang ditiup.

Ada juga beberapa kasus di luar negeri tentang keledai yang dicat agar terlihat seperti zebra.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp