International Media

Kamis, 26 Mei 2022

Kamis, 26 Mei 2022

Kapolda Metro Perintahkan Jajarannya Cegah Aksi  Kriminalitas saat Ramadan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran memerintahkan jajarannya agar mencegah aksi kriminalitas saat bulan suci Ramadan 1443 hijriyah. Ia pun memerintahkan agar menjaga toko emas hingga toko kelontong yang beroperasi 24 jam.

“Kami juga menjaga agar tidak ada kriminalitas selama bulan suci Ramadan biasanya berdasarkan data statistik kriminal di tanggal hari kesepuluh, dan hari kesepuluh kedua banyak pelaku pelaku yang mencoba mencari kesempatan seperti di toko emas, di bank dan sebagainya, toko kelontong yang beroperasi 24 jam itu kami jaga supaya tidak terjadi gangguan,” kata Fadil kepada awak media di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (3/4).

Fadil membeberkan tujuan pengamanan agar masyarakat aman dalam melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan.

“Tujuannya Polda Metro Jaya ingin agar masyarakat malaksanakan ibadah puasa dengan khusyu dan ingat bukan hanya menjaga itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa akan menurunkan 2.375 personel guna mencegah gangguan keamanan selama bulan suci Ramadan 1443 hijriyah. Adapun pengamanan filterisasi akan dilakukan di 13 titik. “Kami akan menggelar pengamanan filterisasi terhadap beberapa lokasi ada 13 titik untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan kemudian hal yang tidak diinginkan. Mulai dari trek-trekan, tawuran dan hal lainnya. Kemudian kekuatan personel yang kita turunkan ada 2.375 personel yang kita gelar sampai selesai pelaksanaan bulan Ramadan,” kata Zulpan.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga