Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Kapolda Metro Jaya dan PJ Gubernur DKI Jajal Trek Street Race Kemayoran

JAKARTA(IM)-Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1).

Street race itu langsung dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jayakarta Mayjen Untung Budiharto.

Fadil dan Heru kompak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna putih.

Keduanya terlihat menggunakan helm full face dan menaiki motor drag race. Setelahnya, Fadil dan Heru pun menggeber motornya beberapa kali baru tancap gas dengan kecepatan tinggi di arena street race sepanjang 500 meter.

Usai menjajal motornya, Fadil mengungkapkan street race hari ini bertepatan dengan perayaan satu tahun ajang street race dan bertepatan dengan HUT Polda Metro Jaya ke-73.

Dia menyebut ada 1.124 peserta dari seluruh Indonesia ikut dalam balapan hari ini.

“Ini dapat menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Mudah-mudahan semakin hari model balap liar yang mengganggu dan menyebabkan kecelakaan hingga kematian kepada generasi muda bisa kita kurangi,” ujar Fadil.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan street race seri ke-5 ini, Polda Metro Jaya membuka kuota 1.800 peserta untuk mengikuti ajang ini.

Pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka sejak 21 Januari 2023 lalu secara daring melalui aplikasi bernama Rekor.

“Bagi peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang,” ujar Latif saat dikonfirmasi, Selasa (24/1) lalu.

Latif mengatakan peserta yang akan mengikuti ajang ini harus memenuhi persyaratan khususnya soal keselamatan para peserta.

“Yakni wajib memakai helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap, serta menggunakan sarung tangan dan sepatu. Kemudian, peserta juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik,” kata Latif.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media