International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Kapolda Metro Igatkan Jangan Anggap Biasa Tentang Kemacetan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

JAKARTA (IM) – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya merayakan Hari Lalu Lintas ke-67 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/9).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran turut menyinggung isu kemacetan. Ia meminta kepada jajarannya dan masyarakat untuk tidak menganggap biasa kemacetan.

“Saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan. Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya,” tutur Fadil dalam sambutannya.

Fadil meminta jajarannya untuk dapat melakukan langkah konkret dalam mengatasi masalah itu. Ia juga meminta agar edukasi perihal tata tertib lalu lintas dapat dijalankan dengan menggandeng instansi lain.

“Serta kita harus meningkatkan rasa sense of responsibility. Kuncinya adalah harus bergerak bersama,” tutur Fadil.

“Ini mudah-mudahan menjadi renungan bersama di hari Korps Lalu Lintas Bhayangkara soal kemacetan di ibu kota ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 digelar di Bundaran HI. Dalam acara itu, terdapat panggung utama yang terpasang tepat di depan Pos Polisi Bundaran HI.

Beragam hiburan acara musik turut menghiasi acara peringatan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67. Tak hanya itu, beragam pertunjukan seni seperti lomba dan pameran lukis turut digelar di sekitar Bundaran HI.

Para pelukis dan peserta lomba terlihat fokus menggambar. Beragam bentuk gambar menghiasi kanvas para peserta. Sebagian besar, para peserta menggambar polisi lalu lintas. Masyarakat yang tengah melakukan kegiatan di sekitar Car Free Day (CFD) Jakarta terpantau sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar oleh Dirlantas Polda Metro Jaya itu. ***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga