Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Kapal Roro Jalur Batam ke Kuala Tungkal Dihentikan Sementara

Pelabuhan Roro Telaga Punggur Kota Batam, Provinsi Kepri.

BATAM-  Pelayaran kapal roro rute Pelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menuju Pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung, Provinsi Jambi dihentikan sementara karena adanya perbaikan dermaga.

“Dihentikan sementara oleh Dinas Perhubungan di sana, karena ada perbaikan dermaga di Pelabuhan Kuala Tungkal,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Marsadik saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Selasa (27/12).

Penghentian pelayaran ke Pelabuhan Kuala Tungkal itu, kata dia, sudah dilakukan sejak tanggal 25 Desember. Perbaikan dermaga Pelabuhan Kuala Tungkal itu juga tidak memakan waktu lama.

“Hari Kamis (29/12) sudah bisa bersandar di sana. Jadi  hari Rabu (28/12) kapal sudah dapat berangkat lagi dari Batam ke Kuala Tungkal, Jambi,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk pembelian tiket kapal juga sudah bisa dibeli oleh masyarakat pada hari Rabu (28/11) di pelabuhan.

“Karena Rabu (28/12) baru bisa berlayar, jadi baru besok dibuka loketnya. Kalau sekarang belum ada,” kata dia.

Sedangkan untuk kapal yang disediakan untuk melakukan pelayaran ke Pelabuhan Kuala Tungkal, ia mengatakan bahwa kapal yang disediakan ke sana juga masih sama.

“Tidak ada perubahan meski ada perbaikan di sana, kapal roro tujuan Kuala Tungkal masih tetap dua kali dalam sehari,” demikian Marsadi. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media