Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Kane Main Lebih Leluasa di Jerman

Salah satu aksi Harry Kane bersama Bayern Munich.

MUNICH – Harry Kane langsung tampil tajam pada musim perdananya di Liga Jerman bersama Bayern Munich. Ia pun mengungkap perbedaan gaya main antara Liga Jerman dan Liga Inggris. Ia merasa punya lebih banyak ruang saat bermain di Liga Jerman.

Kane merapat ke Bayern pada awal musim ini usai menghabiskan kariernya di Liga Inggris dengan Tottenham Hotspur. Ia telah mengemas 28 gol dari 27 laga di semua ajang. Sementara di Bundesliga, Kane telah bikin 24 gol hanya dari 20 laga.

Penyerang Timnas Inggris tersebut kini berpeluang jadi pemain yang paling tajam di musim pertamanya dengan Bayern. Ia telah melewati torehan Robert Lewandowski (17 gol) dan menyamai jumlah gol Luca Toni (24 gol) di musim perdananya dengan Bayern.

Pemain 30 tahun ini menilai tim Liga Jerman lebih berani melakukan pressing. Hal ini membuatnya lebih sering punya banyak ruang dibanding saat berlaga di Liga Inggris. Ia merasa klub-klub Liga Inggris bermain dengan struktur yang lebih baik dalam bertahan.

Atmosfer pertandingan juga sangat berbeda. Suporter Liga Jerman yang lebih ekspresif membuat atmosfer Liga Jerman lebih baik dari Liga Inggris di mata Kane.

“Di Bundesliga, lebih banyak tim yang bermain dari belakang, lebih banyak tim yang menekan, dan terkadang bahkan melakukan pengawalan satu lawan satu. Oleh karena itu, ruangnya sedikit lebih besar, yang bisa kami manfaatkan dengan meningkatkan kecepatan dalam permainan kami. Mengenai atmosfernya, di Jerman sungguh luar biasa,  sangat berbeda dengan Premier League,” ujar Kane dikutip dari Mia San Mia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media