Kalahkan Milan, MU Semakin Percaya Diri

Pemain Manchester United saat mengalahkan AC Milan. (Foto ist)

MILAN   –  Manchester United  (MU) sudah melewati rintangan AC Milan di Liga Europa. Setan Merah kini kian percaya diri dan langsung membidik  Leicester City di perempatfinal Piala FA.

Dalam pertandingan di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB, MU  meraih kemenangan 1-0 atas Rossoneri. Gol Paul Pogba pada menit ke-48 menjadi penentu kemenangan tim tamu. MU berhak melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-1

MU sudah ditunggu laga berat lainnya di babak perempatfinal Piala FA. Tim Manchester merah akan menghadapi Leicester City. Pertandingan MU dengan The Foxes itu berlangsung di King Power Stadium, Senin (22/3) pukul 00.00 WIB.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, kini pun mengalihkan bidikan ke laga penting lainnya menghadapi tim asuhan Brendan Rodger. “Kami tak sabar untuk menjalani laga di hari Minggu, ini laga semifinal lainnya. Jadi, kami akan turun ke lapangan dan melaju lagi,” kata Solskjaer di BBC.

Suntikan moral didapatkan Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengingat  Milan merupakan salah satu favorit di Liga Europa.  “Tantangan kian sulit, bagaimanapun juga. Namun kami sudah mengalahkan Sociedad, kami sudah mengalahkan AC Milan, jadi kami percaya diri dengan kemampuan kami. Apapun bisa terjadi di kompetisi ini, tapi kami lolos dan kami percaya diri,” ungkap  Solskjaer.

 MU kini sudah tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhirnya, termasuk memenangi tujuh di antaranya. Solskjaer mengungkapkan pentingnya momentum untuk mengarungi sisa musim.

“Ketika Anda terus memenangi pertandingan, Anda mendapatkan dorongan energi itu, Anda mendapatkan perasaan itu ketika Anda melangkah ke lapangan. Anda lebih percaya diri. Ini berarti banyak buat para pemain dan atmosfernya bagus di ruang ganti. Kami cuma harus memulihkan diri dengan cepat karena ada pertandingan lain di Hari Minggu, yang kami nantikan,” kata Solskjaer

Paul Pogba  tampil bagus dalam laga itu Hal tersebut dilakukannya dalam laga comeback usai pulih dari cedera hamstring.

MU sebenarnya sempat dalam situasi sulit karena pada leg pertama di Old Trafford tertahan oleh Milan 1-1. Hal ini membuat mereka wajib menang di kandang Rossoneri.

Namun, permainan MU jauh di bawah harapan di babak pertama. Dikutip dari WhoScored, MU hanya mencatatkan satu shoot on target di 45 menit pertama.

 Dalam kondisi buntu tersebut, Solskjaer memasukkan Pogba menggantikan Marcus Rashford tepat selepas jeda. Ini juga sekaligus menandai comeback Pogba setelah menepi sejak Februari lalu.

Pogba menjawab tuntas kepercayaan Solskjaer. Ia mampu membuat comeback sempurna dengan menjadi penentu kemenangan MU. Pemain 28 tahun ini hanya butuh empat menit di lapangan untuk mampu mencetak gol. Ia melepas sepakan terukur dari sudut sempat yang memperdayai Gianluigi Donnarumma di menit ke-49.

Pemain asal Prancis ini tak terlihat canggung di lapangan meski baru bermain usai cedera. Menurut data WhoScored, Pogba mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 100 persen dengan berhasil melepas satu umpan kunci.

“Kami merindukan Paul. Dia sudah absen selama hampir dua bulan. Tim mana pun akan merindukan pemain seperti Paul Pogba. Dia sangat penting bagi kami dan mampu memberik kami suntikan semangat. Dia membuat perbedaan yang amat sangat besar bagi kami,” ujar Solskjaer

Di pihak Milan, Zlatan Ibrahimovic merasa  timnya  tidak layak tersingkir. Rossoneri gagal karena sebuah kesalahan usai tampil bagus di dua pertemuan.

Tuan rumah tampil dengan skuad cukup terbatas, menyusul absennya Rafael Leao, Ante Rebic, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, dan Mario Mandzukic.  Ibrahimovic juga tak jadi starter dan memulai dari bangku cadangan.

“Kami tidak layak tersingkir, tapi beginilah sepakbola. Anda belajar dari momen-momen negatif dan memaknainya untuk tumbuh. Kami bergerak maju dan musim belumlah selesai,” kata Ibrahimovic seperti dikutip Football Italia. (Vitus)

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp