Kadisdik Jabar: PPDB 2021 Harus Memberikan Pelayanan Terbaik

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi

BANDUNG- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menyatakan dalam penyelenggaraan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, semua bidang harus dimatangkan dengan baik.

“Ini sebagai ikhtiar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon peserta didik,” ujar Dedi, Jumat (16/4).

Dia mendorong seluruh panitia di satuan pendidikan harus sudah benar-benar siap. Mulai dari pengelolaan sistem jaringan, sosialisasi hingga pengaduan mengingat sebentar lagi draf Pergub PPDB 2021 akan segera terbit. 

Ia pun mengimbau seluruh panitia, khususnya pemangku kebijakan di Disdik Jabar untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan tidak melakukan hal menyimpang saat PPDB berlangsung. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik, Jabar sekaligus Koordinator PPDB 2021 Bidang SMA, Yesa Sarwedi menyatakan, sistem PPDB dari tahun ke tahun semakin baik. Selain itu, Yesa menyoroti pentingnya kesiapan panitia yang tergabung dalam bidang pengaduan.  “Adanya pengaduan karena mungkin ada komunikasi yang tersendat. Jadi, harus selalu ada respons walaupun kecil. Saya berharap Kantor Cabang Dinas Pendidikan pun bisa memberikan respons,” imbaunya.***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp