International Media

Minggu, 26 Juni 2022

Minggu, 26 Juni 2022

Kabar Gembira Menyelimuti Inter Milan

Romelu Lukaku dan Simone Inzaghi bakal bekerja sama di Inter Milan.

MILAN  – Inter Milan diselimuti kabar gembira beberapa hari ini. Setidaknya ada tiga hal yang membuat Inter bergembira, yakni berkaitan dengan Romelu Lukaku, pelatih  Simone Inzaghi dan Alessandro Bastoni.

Lukaku dikabarkan tinggal selangkah lagi kembali berseragam Inter Milan. Nerazzurri sudah menyepakati peminjaman dengan Chelsea.

Seperti dikutip Sky Sport Italia, Inter dan Chelsea akhirnya menemui kata sepakat setelah proses negosiasi yang cukup alot. Inter akan meminjam Lukaku, tapi sedari awal persoalan biaya jadi penghalangnya.

Chelsea awalnya meminta 10 juta Euro -13 juta Euro dibayar tunai, tapi Inter cuma menyanggupi 8 juta Euro. Setelah dinegosiasikan, Chelsea setuju dengan proposal 8 juta Euro plus bonus.

Bonus ini diperkirakan berjumlah 4 juga Euro – 5 juta Euro, tergantung dari dari pencapaian tim di musim 2022/2023. Klausul itu aktif apabila Inter memenangi scudeto, Liga Champions atau Liga Europa.

Tidak ada bonus terkait performa si pemain dan juga tidak ada kewajiban untuk Inter mempermanenkan Lukaku. Begitu musim depan selesai, maka Lukaku balik berseragam biru-biru.

Kembalinya Lukaku ini seperti jadi pelarian setelah kegagalannya musim lalu. Dibeli 113 juta Euro dari Inter, Lukaku tak bersinar karena hanya mencetak 14 gol di seluruh kompetisi dan gagal membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris dan mempertahankan Liga Champions, serta kalah dari Liverpool di final Carabao Cup dan Piala FA.

Ditambah lagi Lukaku sudah sejak Desember lalu mengisyaratkan tidak betah di Stamford Bridge dan ingin pulang ke Giuseppe Meazza. Bahkan Lukaku rela untuk memotong gajinya sampai setengah, dari 13 juta Euro -14 juta Euro menjadi 7 juta Euro.

Setelah ini, Lukaku akan terbang ke Milan pada Jumat (24/6) untuk menjalani tes medis sehingga kepindahannya bisa dirampungkan dan gabung ke sesi pramusim. Pada periode pertamanya dalam seragam biru-hitam, Lukaku bikin 64 gol dari 95 penampilan.

Lalu, Inter  juga puas dengan kinerja Simone Inzaghi sebagai pelatih musim lalu. Alhasil, Inzaghi mendapat kontrak baru berdurasi dua tahun.
Inzaghi datang ke Giuseppe Meazza awal musim 2021/2022 menggantikan Antonio Conte yang cabut. Inzaghi awalnya dikontrak sampai 2023 dengan opsi perpanjangan setahun.

Namun pada musim debutnya, Inzaghi mengalami naik-turun karena skuad yang ditinggal Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, dua andalan Inter saat merebut scudetto.

Meski berhasil jadi juara paruh musim, Inzaghi gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia karena kalah bersaing dengan AC Milan. Penurunan performa sepanjang Februari hingga Maret jadi penyebabnya.

Namun, Inter-nya Inzaghi bisa tampil menghibur dan membuat 84 gol serta cuma kebobolan 32 gol. Inzaghi juga berhasil membawa Inter menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia, sekaligus melajukan tim ke 16 besar Liga Champions.

Atas pencapaiannya itu, manajemen Inter pun merasa puas dan memaklumi ini adalah musim perdananya Inzaghi. Maka dari itu, pelatih 45 tahun tersebut dihadiahi kontrak baru hingga 2024.

Inzaghi menandatanganinya di kantor pusat Inter, Selasa (21/7) malam WIB, yang ditemani Presiden Inter Steven Zhang. Kontrak baru ini membuat Inzaghi naik gaji menjadi 5 juta Euro per tahun, masih setengah dari total yang didapat Conte selama di klub.

“FC Internazionale Milano dengan bangga mengumumkan Simone Inzaghi sudah meneken kontrak baru dengan klub. Dia akan jadi pelatih kepala sampai 2024,” ujar pernyataan resmi La Beneamata.

Dan yang ketiga, Alessandro Bastoni dipastikan bertahan di Inter Milan musim depan.   Tottenham Hotspur dan klub-klub peminat  pun harus gigit jari. Saat ini Bastoni punya sisa masa tinggal sampai 2024.

“Bastoni lagi liburan saat ini. Dia bertahan di Inter 100 persen. Kami menghormati kontrak kami dan akan senang jika Inter menghubungi kami untuk perpanjangan kontrak,” ujar agen Alessandro Bastoni Tulio Tinti di Football Italia.

Selamat buat Inter Milan.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga