International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Juventus Vs Inter Milan Panaskan Serie A

Juventus kembali akan melawan Inter Milan.

TURIN –  Laga Juventus kontra Inter Milan menjadi partai bigmatch Serie A 2021/2022 pekan ke-31. Duel akan berlangsung di Stadion Allianz,  Senin (4/4) mulai pukul 01.45 WIB.

Jelang duel itu, La Vecchia Signora sedang dalam momentum bagus dengan menang dalam 4 laga terakhir di Liga Italia. Ini kontras dengan Nerazzurri yang justru hanya memetik 1 kemenangan dalam 5 partai pemungkas.

Kendati demikian, Inter Milan diprediksi bakal berusaha maksimal untuk menjaga peluang mereka menjadi juara. Saat ini tim besutan Simone Inzaghi berada di peringkat 3 klasemen Serie A dengan mengumpulkan 60 poin, atau unggul 1 poin dari Juventus di peringkat 4.

Jika ingin peluang juara tetap terjaga,  Inter Milan wajib meraih kemenangan melawan Juventus. Apabila gagal peluang Il Nerazzurri mempertahankan gelar bakal semakin kecil. Pasalnya, selisih dari AC Milan di puncak akan semakin jauh. Saat ini, Inter berbeda 6 angka dari rival sekotanya tersebut.

Namun, upaya Inter Milan mengalahkan Juventus di Turin dipastikan tidak mudah. Pasalnya,  Juve sedang dalam tren positif, terutama sejak kedatangan penyerang Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin. Terlebih jika Juventus bisa mengalahkan Inter Milan, tim besutan Massimiliano Allegri bakal menggeser posisi Nerazzurri di peringkat 3.

Hal itu bakal menjadi hasil yang bagus mengingat  Si Nyonya Tua memiliki awal musim yang buruk di Serie A. Selain itu, Juve akan mampu menjaga persaingan dengan AC Milan.

Eks pemain Juventus Andrea Barzagli menilai laga ini akan lebih krusial untuk Inter. Apalagi mengingat situasi Nerazzurri yang belakangan dapat hasil tak memuaskan.

Inter hanya menang satu kali dalam tujuh laga terakhirnya di Serie A. Rangkaian hasil itu membuat Inter tercecer dalam persaingan scudetto dan kini tertinggal enam poin dari AC Milan yang ada di puncak klasemen Liga Italia.

“Ini lebih menentukan untuk Inter daripada Juventus. Start Bianconeri sempat lambat, tapi sudah kembali ke jalur yang tepat sejak Desember. Kemenangan akan mendongkrak harapan mereka untuk juara meski Milan dan Napoli masih akan di depan. Ini akan jadi pertandingan krusial untuk Inter. Hasil negatif akan memperdalam krisis mereka,” ujar Barzagli kepada Il Corriere dello Sport.

Ia juga mengomentari kondisi kedua tim saat ini. “Juventus punya lebih banyak kepastian, meski tersingkir dari Liga Champions. Mereka tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di Serie A. Inter naik turun sejak Januari dan harus menemukan kembali kecairan yang membuat mereka naik ke puncak klasemen. Vlahovic dan Lautaro dua striker yang berbeda tapi keduanya sangat bagus. Pertahanan akan krusial meski insiden kerap menentukan dalam laga-laga seperti ini,” kata Barzagli.

Perlu juga diketahui,  kedua tim bakal merugi jika mendapatkan hasil imbang.
Maka pertemuan nanti tentu akan sangat menarik. Eks pelatih asal Italia, Fabio Capello, menyebut Juventus dan Inter bakal saling bunuh.

“Mengenai Inter, saya tidak melihat tim yang dihancurkan. Mereka akan kembali bahkan jika banyak tergantung pada pertandingan melawan Juventus. Hasil imbang akan seperti kekalahan bagi keduanya. Juventus perlu mengambil lebih banyak risiko, tetapi Inter tidak bisa senang dengan hasil imbang,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

Milan saat ini memimpin klasemen dengan 66 poin. Napoli di urutan kedua dengan 60 angka. “Jangan lupakan Napoli. Mereka telah meningkat pesat, dengan pelatih yang tahu ke mana harus membawa mereka. Milan tanpa beban, itulah kuncinya. Mereka menghibur untuk ditonton dan pelatih melakukan pekerjaan yang sangat baik. Seperti setiap tim muda, mereka memiliki pasang surut. Awasi daftar pertandingan mereka, karena itu tidak akan mudah,” kata Capello.

Sementara itu,  AC Milan bakal menghadapi tim yang relatif mudah yakni Bologna. Hal itu membuat Rossoneri berpeluang mempertahankan posisi teratas dari kejaran rivalnya.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga