Juventus Tampil Kurang Gereget

Aksi Juventus saat ditahan imbang Fiorentina. ( Foto ist)

FLORENCE  – Juventus tampil kurang gereget dan bermain imbang 1-1, melawan tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (25/4) malam WIB.

Dalam laga  itu, Juventus mendapat banyak tekanan dari Fiorentina di babak pertama. Tuan rumah beberapa kali mengancam gawang Juventus.

Tekanan  Fiorentina akhirnya berbuah gol pada menit ke-29. Mereka mendapat penalti setelah Adrien Rabiot dinilai melakukan handball di kotak terlarang. Dusan Vlahovic yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tendangan panenka.

Juventus baru mencetak gol balasan pada awal babak kedua. Alvaro Morata yang baru masuk saat pergantian babak sukses menjebol gawang Fiorentina lewat tembakan kaki kiri.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui penampilan Juventus di babak pertama jelek. Meski membaik di paruh kedua, Juventus masih tak cukup bagus untuk meraih kemenangan.

“Di babak pertama kami tampil jelek. Kami seharusnya memulai dengan cara berbeda, karena ini adalah pertandingan penting dalam perburuan tiket Liga Champions, tapi kami terlalu lambat, jarak kami semua salah, dan kami selalu terlambat mengejar bola,” ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Ia mengatakan, tim melakukan perubahan di babak kedua. “Kami lakukan perbaikan di paruh kedua, tapi masih tidak cukup bagus. Kami mencoba satu hal dan akhirnya malah melakukan sesuatu yang berbeda, tapi kami menyesuaikan dengan cara yang sudah kami lakukan di sepanjang musim dan itu berjalan lebih baik,” katanya.

Tambahan satu angka membuat Juventus semakin tertinggal dari Inter Milan di klasemen Liga Italia. Juventus kini mengumpulkan 66 poin dari 33 laga, tertinggal 13 angka dari Inter yang ada di puncak. 

“Kami realistis dengan kondisi sekarang. Tapi kami akan terus tampil dengan performa terbaik di sejumlah laga sisa musim ini,” kata Morata di situs klub. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp