Juventus Sulit Pertahankan Scudetto

Juventus saat dijamu Torino. (Foto ist)

TURIN –  Juventus bermain imbang 2-2 saat melawat ke Torino, Sabtu (3/4) malam WIB pada lanjutan Liga Italia. Tim tamu memimpin lebih dulu di derby della Mole ini lewat Federico Chiesa.

Namun tuan rumah membalas, setelah sepakan keras Rolando Mandragora gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Wojciech Szczesny. Bola liar disambar Antonio Sanabria ke dalam gawang.

Sanabria pula yang bikin Juve berbalik tertinggal di awal babak kedua. Ia memanfaatkan backpass ceroboh Dejan Kulusevski untuk menaklukkan Szczesny di tiang dekat.

Cristiano Ronaldo-lah yang menjadi penyelamat satu poin untuk Juventus lewat gol di menit ke-79. Gol ini sempat dianulir wasit, tapi dikoreksi oleh Video Assistant Referee (VAR).

Kekalahan ini membuat Juventus gagal menang di dua laga beruntun. Sebelumnya, Bianconeri tumbang 0-1 saat menjamu Benevento.

Juventus kini duduk di posisi keempat dengan 56 poin, tertinggal 12 angka dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen Liga Italia. Artinya, gelar scudetto kesepuluh secara beruntun seperti mustahil untuk didapat Juventus dan kini harus fokus mengunci posisi empat besar.

“Saat Anda tidak menang, Anda tidak bisa puas. Kami tahu bahwa kami harus meningkat, kami mencoba memenangkan pertandingan, karena itu bisa membantu semua orang rileks. Kami kehilangan banyak poin sepanjang musim ini dan tentu saja kami harus melakukan yang lebih baik,” kata pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Juventus bisa saja keluar dari posisi empat besar. Napoli ada di posisi kelima dengan 56 poin, Lazio di urutan keenam setelah mengoleksi 52 poin, dan AS Roma di tempat ketujuh dengan 51 angka.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp