International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Juventus Melawan Inter Milan di Final

Kegembiraan pemain Juventus usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.

TURIN – Juventus memastikan tiket final Coppa Italia. Bianconeri menang 2-0 atas Fiorentina pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (21/4) dinihari WIB.

Federico Bernardeschi berhasil membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-32. Fiorentina mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun kehabisan waktu dan justru kebobolan gol lain dari Danilo di masa injury time.

Bianconeri pun menjejak final dengan agregat 3-0. La Vecchia Signora akan menantang Inter Milan di partai puncak pada 11 Mei 2022 mendatang.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, timnya bermain bagus, walau  

sebenarnya tampil dalam tekanan Fiorentina. Mereka kalah jauh dari segi penguasaan bola dan juga peluang mencetak gol. Akan tetapi, Alvaro Morata dan kolega bermain lebih efektif dibanding tim tamu.

“Para gelandang melakukan pekerjaan yang sangat baik, Adrien Rabiot jelas melakukan lebih baik dalam menemukan serangan ke depan dan memiliki peluang besar. Kami harus memberi selamat kepada para pemain, karena mencapai final melawan Inter adalah tujuan musim ini. Beberapa hari yang sulit setelah hasil imbang dengan Bologna, kami gagal memanfaatkan banyak peluang,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

Ini adalah final Coppa Italia ke-21 untuk Juventus. Dalam delapan tahun terakhir, mereka berhasil mencapai partai pamungkas turnamen tersebut sebanyak tujuh kali.

Bagi Juve,  menjuarai Coppa Italia 2021-2022 merupakan target realistis musim ini. Sebab peluang Juventus juara di Liga Italia 2021-2022 begitu berat, karena AC Milan dan Inter Milan terus bersaing di barisan terdepan.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga