Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Juventus Lepas McKennie Ke Leeds

Weston McKennie, Pemain Juventus.

TURIN –  Juventus sepakat melepas Weston McKennie pada bursa transfer Januari ini. Gelandang Amerika Serikat itu bakal memperkuat Leeds United dengan status pinjaman.

Mengutip The Atletic, Juventus dan Leeds mencapai kesepakatan verbal soal transfer McKennie. Pemain berusia 24 tahun itu akan dipinjam klub Liga Inggris tersebut sampai akhir musim.

McKennie sendiri sudah sepakat pindah ke Leeds United. The Whites akan menggunakan jasanya sampai akhir musim, dengan opsi mempermanenkannya.

Transfer McKennie tinggal menunggu tahapan selanjutnya. Guna merampungkannya, sang pemain absen saat Juventus melawan Monza di Liga Italia, Minggu (29/1).

“Jelas tidak (McKennie akan bermain). Ada rumor tentangnya. Saya pikir kedua klub sudah punya kesepakatan, jadi tak ada gunanya membawanya besok,” kata pelatih Massimilano Allegri.

Sebelumnya, Nottigham Forest juga mengejar McKennie. Namun, Leeds memimpin persaingan McKennie dan kini bakal mendapatkannya.

McKennie bergabung dengan Juventus sejak musim 2020/2021. Ia sudah punya 65 penampilan dan bikin 8 gol, dan turut membantu memenangkan gelar Coppa Italia 2020/2021 dan Piala Super Italia 2020.

Allegri mengaku timnya tidak akan mendatangkan pemain baru untuk menambal posisi McKennie pada bursa musim dingin ini. Ia akan memakai kekuatan yang ada saat ini. Beberapa pemain semisal Juan Cuadrado dan Mattia De Sciglio bisa digeser untuk posisi gelandang tengah. Jika McKennie pergi kami memiliki Cuadrado, De Sciglio dan Soule,” kata Allegri.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media