Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Juventus Harus Perbaiki Performa

Pemain Juventus saat mengalahkan SC Freiburg.

FREIBURG IM BREISGAU – Juventus berhasil mendepak SC Freiburg untuk melaju ke perempatfinal Liga Europa. Dalam laga di Europa-Park Stadium, Jumat (17/3) dinihari WIB, Juve menang 2-0 lewat Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Si Nyonya Tua melaju ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-0.

Juventus kalah penguasaan bola tapi lebih agresif dengan 15 attempts, delapan on goal berbanding empat on goal milik tuan rumah. Laga ini harus menjadi pelajaran berharga untuk Juventus. Di saat lawan sudah kalah jumlah pemain akibat katu merah Manuel Gulde di menit ke-44, tak seharusnya intensitas permainan diturunkan.

Pelatih Massimiliano Allegri un tak senang dengan penampilan Bianconeri. “Sangat penting untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, kami bermain baik di babak pertama, namun harus meningkatkan diri ketika kami unggul dan memiliki jumlah pemain lebih banyak. Kami harus membuat pilihan yang lebih baik saat menguasai bola. Kami menurunkan intensitas dan tingkat konsentrasi kami, membuat hidup kami sendiri menjadi sulit. Apakah mereka bermain dengan 10 pemain atau 11 pemain, itu tidak akan mengubah apa pun,” ujar Allegri kepada Sky Sport.

Walau demikian ada kabar baik bahwa Vlahovic dan Chiesa masing-masing mengakhiri paceklik gol. Terlebih Vlahovic sempat dapat ujian karena peluang sebelumnya dianulir oleh VAR akibat offside.

“Saya senang dengan aspek psikologis dari gol tersebut, namun sekali lagi kami harus memperbaiki performa di babak kedua. Kami tidak boleh membuat kesalahan seperti itu dalam membuat pilihan dan mengumpan. Itu tidak cukup baik,” kata Allegri.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media