Juventus Dinilai Kurang Gereget

Pemain Juventus. (Foto ist)

TURIN –  Juventus menang 3-1 saat menjamu Genoa, di Allianz Arena, Minggu (11/4) malam WIB pada lanjutan Liga Italia. Bianconeri memimpin cepat lewat Dejan Kulusevski di menit keempat, yang kemudian digandakan Alvaro Morata pada menit ke-22.

            Hanya saja Juve hampir kecolongan di penghujung babak pertama. Gianluca Scamacca mendapatkan peluang dari jarak dekat, yang masih bisa dipatahkan Wojciech Szczesny.

Genoa benar-benar mencetak gol di awal babak kedua melalui Scamacca. Namun Juventus bereaksi dengan positif dan memperlebar kembali selisih melalui Weston McKennie di menit ke-70.

Pelatih Juve Andrea Pirlo mengakui ada sejumlah kekurangan. Ia mengakui,  periode awal-akhir tiap babak menjadi fase kritis timnya. Dalam laga kali ini, ia menyebut para pemainnya sempat lengah.

 “Kami punya sikap yang tepat di awal pertandingan, segalanya terlihat mudah, lalu kami membiarkan lawan dapat peluang di akhir babak pertama karena menurunnya konsentrasi. Sudah terjadi sebelumnya juga bahwa kami kebobolan di awal atau akhir babak dan itu hampir terjadi lagi. Kami datang ke pertandingan dengan tekad mengambil inisiatif, tapi bermain terlalu dalam, mengambil sejumlah risiko, dan tidak memaksimalkan peluang-peluang yang semestinya bisa bikin kami lebih relaks,” kata Pirlo seperti dikutip Football Italia.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp