International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

Juventus Bangkit di Markas Cagliari

Laga Cagliari kontra Juventus.

CAGLIARI – Juventus berhasil bangkit setelah dikalahkan Inter Milan dengan kemenangan 2-1 di markas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia,  Minggu (10/4) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Unipol Domus, Bianconeri tidak memulai pertandingan dengan bagus. Juve kebobolan gol cepat Cagliari yang dicetak Joao Pedro di menit kesepuluh.

Si Nyonya Besar baru bisa menciptakan gol balasan di pengujung babak pertama berkat sundulan Matthijs de Ligt. Dusan Vlahovic memastikan kemenangan Juve dengang golnya di menit ke-75.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri senang dengan mentalitas pasukannya di pertandingan ini.  “Cagliari itu sebuah tim yang sulit dikalahkan di kandang sendiri. Mereka punya kualitas. Reaksi psikologis setelah kekalahan dari Inter tidak kecil, tapi hari ini para pemain tampil sangat baik dan tidak terpuruk, sedikit kebobolan, dan memastikan mereka menang dengan layak,” kata Allegri di laman resmi Juventus.

Menurutnya, kemenangan atas Cagliari penting untuk terus membuka peluang Juventus lolos ke Liga Champions musim depan. Namun ia mengingatkan,  timnya masih harus berjuang keras  di laga-laga sisa musim ini.

“Kemenangan ini penting untuk memperkuat posisi keempat, kekalahan akan menjadi peringatan untuk kami. Di awal kami memang tidak menemukan ritme yang tepat, kemudian pertandingan berjalan dengan baik dan kami berkembang. Kami tentu melakukan evaluasi, karena persaingan kian ketat. Maka, butuh perjuangan keras,” ujarnya.

Matthijs de Ligt menambahkan, semua laga sisa menjadi krusial. “Kami tidak boleh kalah lagi. Beberapa laga sisa harus kami menangkan. Kami ingin tampil di Liga Champions musim depan, maka posisi empat besar menjadi sangat penting,” ujar De Ligt di situs klub.

Berkat tambahan tiga poin itu, Juventus tetap di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 62 poin dari 32 pertandingan.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga