International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Juve Vs Inter Berebut Trofi Coppa Italia

Dusan Vlahovic (kanan) kembali akan berhadapan dengan pemain Inter Milan pada laga Coppa Italia.

ROMA – Juventus bakal melakoni laga seru melawan Inter Milan pada final  Coppa Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (12/5)  pukul 02.00 WIB.  

Bagi Biancoeri, laga ini menghadirkan kans menyelamatkan musimnya.
Secara khusus, tekanan untuk menjadi juara di ajang itu ada di pundak Massimiliano Allegri sang allenatore La Vecchia Signora yang akan dibanding-bandingkan dengan pencapaian Andrea Pirlo musim lalu.

Saat ini Juventus sudah dipastikan tak bisa meraih scudetto. Posisi keempat di klasemen Liga Italia pun sama seperti peringkat yang ditempati skuadnya Pirlo di akhir Serie A musim lalu.

Namun capaian maksimal Juventus-nya Allegri di Serie A musim ini adalah 75 poin (dengan dua laga tersisa). Jumlah itu masih lebih rendah tiga poin dari raihan poin Pirlo-nya Juve musim lalu.

Selain itu, Juventus kandas di 16 besar Liga Champions pada musim lalu dan musim ini. Dengan kata lain, Allegri juga tak mampu meraih hasil yang lebih baik ketimbang Pirlo di ajang itu.

Untuk itulah Allegri kini harus berusaha sekuat tenaga untuk memacu Juventus ke takhta juara Coppa Italia, yang pada musim lalu berhasil dimenangi oleh skuad Pirlo.

Misi Allegri menyelamatkan musim Juvents, dengan meraih gelar juara, dihadapkan dengan Inter Milan yang juga sarat ambisi dan masih terlibat dalam persaingan berebut scudetto.

Jika Juventus berhasil mengatasi Inter Milan di final nanti, Allegri paling tidak bisa mempersembahkan gelar juara yang juga diraih Pirlo musim lalu.

Sebaliknya, jika gagal, Football Italia menyebut Juventus akan gagal meraih satu trofi pun untuk pertama kalinya dalam kurun waktu satu dekade.

Jelang laga nanti, Juventus baru saja menderita kekalahan 1-2 dari Genoa di Serie A. Mereka tentu  bertekad untuk bangkit saat menghadapi Inter Milan, sekaligus mempertahankan gelar juara Coppa Italia yang mereka raih musim lalu.  Namun, upaya tersebut diprediksi tidak mudah karena La Vecchia Signora tidak pernah menang melawan Il Nerazzurri dalam 3 pertemuan musim ini.

Di lain pihak, Inter Milan yang berpotensi kehilangan gelar Serie A 2021/2022 karena tertinggal 2 poin dari AC Milan, bakal bekerja keras untuk menang atas Juventus. Hal tersebut penting bagi pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi, agar musim debutnya menggantikan Antonio Conte tidak berakhir dengan 2 posisi runner up.

Dikutip dari Football Italia, Juventus dalam situasi yang tidak diuntungkan secara materi pemain. Pasalnya, sejumlah pemain masih diragukan bisa tampil, seperti Manuel Locatelli, yang baru pulih dari cedera, serta Leonardo Bonucci, yang kurang fit. Meskipun semua pemain sudah berlatih bersama, Allegri, diperkirakan menunggu penilaian dari tim medis mengenai skuad yang akan dia bawa.

Kendati begitu, pelatih 54 tahun tersebut bisa saja memainkan pemain-pemain yang tidak dalam kondisi 100 persen, demi menang di laga final. Tapi yang jelas, diprediksi tetap mengandalkan Dusan Vlahovic, Paolo Dybala dan Alvaro Morata.

“Memang ada beberapa pemain yang cedera, tetapi masih ada yang bisa diandalkan. Kami membutuhkan trofi ini, demi mengakhiri musim yang sulit ini. Laga nanti dipastikan seru dan sulit, karena Inter Milan dalam kondisi yang bagus. Tapi kami pasti berjuang untuk mewujudkan harapan seluruh fans,” kata Allegri di situs klub.

Di sisi lain, Inter Milan yang lebih diuntungkan karena memiliki materi pemain yang lebih fit, bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Meski begitu, Il Nerazzurri harus membagi konsentrasinya dengan Serie A lantaran mereka masih bersaing dengan AC Milan untuk menjadi juara.

Inter Milan yang sempat memimpin klasemen Serie A 2021/2022 hingga Januari 2022 dengan keunggulan 4 poin dan 2 laga lebih banyak dari AC Milan, jelas tidak ingin kehilangan gelar di pekan-pekan terakhir.  Mereka juga berupaya meraih gelar Coppa Italia 2021/2022.

Dikutip dari situs web resmi klub, penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, bertekad memberikan yang terbaik jika dipercaya tampil lagi. Pemain yang mencetak brace ke gawang Empoli saat timnya berhasil menang comeback 4-2 tersebut, ingin meraih gelar Coppa Italia dan Serie A musim ini.  “Saya ingin membantu klub saya Inter Milan meraih gelar juara, itu yang paling penting,” kata Martinez, dikutip dari situs web resmi klub.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga