Juve Menyulitkan Diri Sendiri

          TURIN (IM) – Juventus harus bertarung hingga perpanjangan waktu saat melawan Genoa di Coppa Italia. Andrea Pirlo menyoroti kegagalan Juventus mempertahankan keunggulan.

           Dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, di Allianz Stadium, Kamis (14/1) dinihari WIB itu, Bianconeri menang 3-2 lewat laga yang harus ditentukan lewat extra time.

           Start Juventus dalam pertandingan ini oke. Mereka sudah unggul cepat lewat gol Dejan Kulusevski pada menit kedua. Alvaro Morata kemudian menggandakan keunggulan Juventus lewat golnya pada menit ke-23. Namun, Genoa kemudian menipiskan ketertinggalan setelah Lennart-Marten Czyborra mencetak gol lima menit kemudian.

           Pada babak kedua, keunggulan Juventus buyar. Filippo Melegoni mencetak gol pada menit ke-74 untuk mengubah skor jadi 2-2 yang bertahan hingga waktu normal habis.

           Pemain muda Juventus, Hamza Rafia, kemudian jadi pahlawan timnya di masa perpanjangan waktu. Gelandang berusia 21 tahun itu mencetak gol pada menit ke-104 untuk memberi Juventus kemenangan.

           Pirlo menyayangkan kegagalan timnya menuntaskan pertandingan dalam waktu normal. Dia menyebut Juventus menyulitkan diri sendiri. “Kami menyulitkan diri sendiri, karena kami sudah main bagus di babak pertama, kemudian konsentrasi terpecah dan jadi lebih sulit. Ini disayangkan, karena kami sudah melakukan apa yang diperlukan dan seharusnya bisa mengendalikan situasi dengan lebih baik. Coppa Italia adalah target, jadi menang dan lolos ke babak berikutnya itu penting,” ujar Pirlo kepada RAI Sport seperti dilansir Football Italia. ● vdp

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp