Warning: unlink(C:\xampp\htdocs/wp-content/uploads/wpo/images/wpo_logo_small.png.webp): Permission denied in C:\xampp\htdocs\wp-content\plugins\wp-optimize\vendor\rosell-dk\webp-convert\src\Convert\Converters\BaseTraits\DestinationPreparationTrait.php on line 73
Juve Buktikan Status Raja Comeback - International Media

International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Juve Buktikan Status Raja Comeback

Selebrasi pemain Juventus saat mengalahkan Sassuolo.

REGGIO NELL’EMILIA – Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, di Stadion Mapei, Selasa (26/4) dinihari WIB.

Bianconeri tertinggal lebih dulu lewat Giacomo Raspadori sebelum diimbangi Paulo Dybala jelang turun minum. Di saat asyik menekan, Neroverdi malah kebobolan lewat gol Moise Kean, yang membuat Juventus menang 2-1.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 66 poin di posisi keempat klasemen Liga Italia. Sassuolo ada di urutan ke-10 dengan 46 poin.

Pelatih Massimiliano Allegri menyebut timnya bermain lamban sampai dipaksa untuk bertahan.

“Ini adalah kemenangan penting untuk klasemen. Sassuolo bermain sangat baik, kami bertahan di sana, meskipun kami sedikit terlalu lamban di babak pertama dan mereka mampu menembus kami dengan mudah. Kami tampil lebih baik setelah jeda dan kehilangan beberapa pemain, ada kelelahan setelah pertandingan Coppa Italia pertengahan pekan, jadi kami hanya bisa berterima kasih kepada para pemain,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

Dengan sisa empat pertandingan lagi, Juventus punya peluang besar mengamankan tiket ke Liga Champions. Juventus malah bisa saja mengambil alih posisi ketiga karena saat ini cuma tertinggal satu angka dari Napoli.

“Ini keuntungan bagus atas tim posisi kelima, kami terpaut satu poin dari Napoli, jadi kami harus terus bekerja untuk tujuan, yaitu empat besar,” ujar Allegri.

Walau demikian,
Allegri tetap tak puas dengan kemenangan timnya. Ia menyoroti performa penyerangnya, Dusan Vlahovic yang masuk menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-55 .

Massimiliano Allegri memutar otak untuk memecah kebuntuan.
Pada menit ke-67, Juventus memasukkan Moise Kean untuk menggantikan peran Alvaro Morata. Hasilnya manis, Moise Kean pun (88’) sukses menyelamatkan Bianconeri -julukan Juventus- dari hasil imbang usai sepakannya di menit akhir tak mampu dibendung Andrea Consigli.

Usai pertandingan, Massimiliano Allegri berbicara soal penampilan Dusan Vlahovic di laga itu. Pelatih 54 tahun itu memberki kritk pedas kepada Dusan Vlahovic, yang tidak bisa memaksimalkan peluang untuk Juventus.

“Memang harus lebih gereget lagi. Semoga di laga mendatang bisa lebih bagus. Kami harus pandai memanfaatkan setiap peluang di depan gawang lawan,” ujarnya.

Kemenangan ini juga membuktikan status Juventus sebagai Raja Comeback di 2022. Dikutip Opta, Juventus meraih 12 poin dari posisi tertinggal, lebih banyak lima poin ketimbang tim lainnya.

“Kami memang sempat kesulitan, tidak mudah bermain tandang. Tapi kami bisa meraih hasil penting. Kami selalu percaya hingga akhir, itulah yang Juventus ajarkan kepada Anda, selalu berusaha merebut poin yang ada. Masih ada piala yang bisa dimenangi, tapi kami harus fokus dari laga ke laga,” ujar Kean di Football Italia.

Yang juga disorot dari laga itu adalah penampilan Giorgio Chiellini. Kebersamaan dengan Juventus tak berlangsung lama

Meski harus berakhir, dia menegaskan cinta untuk Si Nyonya Tua tak pernah mati.
Chiellini sudah menjalani karier selama 17 musim dengan kostum Juventus. Kontrak bek berusia 38 tahun pada Agustus mendatang itu akan berakhir pada Juni 2023.

“Hubungan cinta saya dengan Juventus belum berakhir. Itu tidak akan pernah berakhir. Cinta ini begitu kuat sejauh yang saya ketahui, tetapi saya juga merasa mereka berpikir seperti itu,” kata Chiellini dikutip Sky Sport.

Ia menambahkan, akan segera melakukan evaluasi. “Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim, saya harus mengevaluasi semuanya, berbicara dengan keluarga saya tentang apa yang terbaik,” ujarnya.

Juventus malah bisa saja mengambil alih posisi ketiga karena saat ini cuma tertinggal satu angka dari Napoli.

Juventus juga punya peluang untuk menutup musim dengan gelar juara. Bianconeri bertemu Inter Milan di final Coppa Italia. “Mari kita raih tempat keempat terlebih dahulu dan memenangkan Coppa Italia.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga