Jumlah Kematian Korona di India Tembus 200.000 Orang

NEW DELHI – India lagi-lagi mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kematian dalam sehari, dengan lebih dari 3.000 orang dilaporkan meninggal akibat virus korona  dalam 24 jam terakhir. Secara total, lebih dari 200 ribu orang meninggal akibat korona di berbagai wilayah India.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Rabu (28/4), data resmi Kementerian Kesehatan India melaporkan 3.293 kematian dalam sehari di wilayahnya. Angka ini merupakan angka kematian korona tertinggi yang pernah tercatat di India dalam sehari.

Secara total, menurut data resmi Kementerian Kesehatan India, ada 201.187 kematian akibat korona yang kini tercatat di India. Meskipun banyak pakar kesehatan mencurigai bahwa angka kematian sebenarnya jauh lebih tinggi dari itu.

India juga kembali mencetak rekor dunia dengan melaporkan 360.960 kasus korona dalam 24 jam terakhir.

Jumlah kasus harian korona di India kembali melonjak setelah sempat mengalami penurunan kecil pada Selasa (27/4) waktu setempat, saat 323.144 kasus korona tercatat dalam sehari. Sepanjang bulan ini, India melaporkan nyaris 6 juta kasus korona di wilayah.

Dengan lonjakan itu, total kasus korona di India saat ini nyaris mencapai 18 juta kasus.

Lonjakan kasus korona di India diduga sebagian disebabkan oleh kemunculan varian baru dan masih digelarnya kampanye politik juga festival keagamaan yang dihadiri banyak orang tanpa mematuhi protokol kesehatan.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp