International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Jokowi Belum Terima Usulan Nama Pj Gubernur DKI Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hingga saat ini belum menerima usulan nama-nama penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan posisi Anies Baswedan.

“Belum sampai ke saya, mungkin baru sampai ke Mendagri,” kata Jokowi kepada awak media, Selasa (20/9).

Jokowi menyebutkan, dirinya punya banyak kriteria dalam menujuk pengganti Anies Baswedan itu. Ia menyebut akan memberitahukan kepada masyarakat siapa calon yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta untuk sementara itu.

“Saya kira kriterianya banyak sekali ya nanti saja kalau sudah, nanti kita putusin,” ujarnya.

Kemendagri mengungkapkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal mencalonkan nama yang sama seperti DPRD DKI Jakarta untuk pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Gubernur ke Kemendagri. Mereka adalah Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

“Nah itu kan juga bisa saja ada kemungkinan-kemungkinan, bisa saja nanti sama (nama calon PJ). Bisa saja. Karena, toh, yang Pak Bahtiar orang Dalam Negeri, yang Pak Sekda sudah dari Pemda. Pak Heru dari Kementerian dan lembaga,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan kepada wartawan, Sabtu (17/9). ***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga