International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Joko Saputra Kembali Memimpin Perkumpulan Marga Xiao Indonesia

Joko Saputra menerima dokumen Notarial dari Martinus Johnie Sugiarto, disaksikan Notaris Djasmin SH.

JAKARTA—Joko Saputra kembali dipilih sebagai Ketua Umum Perkumpulan Marga Xiao Indonesia untuk masa bakti 2022-2025.

Dia dipilih secara aklamasi oleh jajaran pengurus dan anggota melalui kegiatan silaturahmi di  Restoran  Fortune Star, Jakarta, Minggu (10/4).

Usulan Joko Saputra sebagai Ketua Umum Perkumpulan Marga Xiao memimpin kembali Marga Xiao Indonesia disampaikan oleh Ketua Umum Marga Xiao Internasional Martinus Johnnie Sugiarto.  

Dipandu Ketua Penyelenggara/Sekretaris Jenderal Marga Xiao Indonesia Tjia Apeng, Martinus Johnie Sugiarto menanyakan kepada para anggota, yang direspons langsung dengan persetujuan, sekaligus penetapan Lukman Samsudin sebagai Ketua Dewan Pengawas.

Foto bersama jajaran pengurus bersama Johnie Sugiarto dan Joko Saputra.

Joko Saputra pun menyatakan kesiapannya untuk kembali menahkodai Perkumpulan Marga Xiao Indonesia selama tiga tahun kedepan.

“Terima Kasih atas kepercayaan ini  dan saya siap untuk melanjutkan kembali sebagai Ketua Umum,” ujarnya.

Memenuhi ketentuan penetapan, dilakukan dengan penyerahan berkas dari Ketua Umum Marga Xiao Internasional Martinus Johnnie Sugiarto kepada Ketua Umum Perkumpulan Marga Xiao terpilih Joko Saputra  dihadapan notaries Djasmin, SH.MH.

Usai secara simbolis penyerahan berkas, Joko Saputra menyampaikan akan membesarkan nama Perkumpulan Marga Xiao agar banyak yang mengenalnya.

Ketua Umum Marga Xiao Internasional Martinus Johnnie Sugiarto menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan sembahyang leluhur di kantor sekretariat di  Jalan Mangga Besar Raya Blok 38 BY Jakarta Barat yang diresmikan pada 25 Januari 2022 lalu dan dipilih kembali Joko Saputra untuk memimpin Perkumpulan Marga Xiao Indonesia.

Tjia Apeng, Johnie Sugiarto dan Joko Saputra berfoto bersama Miss Chinese.

Menurutnya, Marga Xiao Internasional siap mendukung kepemimpinan Joko Saputra.

“Saya berharap Pak Joko dapat membawa Perkumpulan Marga Xiao Indonesia jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, sekretaris Jendral Marga Xiao International Ismanto Xiao juga mengapresiasi kinerja Joko Saputra, dan pelaksanaan prosesi sembahyang leluhur untuk memberikan contoh kepada generasi muda penerus dan tradisi silaturahmi yang dijalankan.

Dalam acara silaturahmi ini, turut juga dimeriahkan dengan kehadiran  putri-putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yakni Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo yang sukses menyandang gelar sebagai Miss Tourism International 2021/2022 dan enam finalis Miss Chinese Indonesia 2021. bam

Sukris Priatmo

Komentar