Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Joao Felix Resmi Milik Chelsea

Joao Felix bersama pimpinan Chelsea.

LONDON – Pemain asal Portugal Joao Felix sudah resmi bergabung dengan Chelsea.  Felix direkrut Chelsea pada bursa transfer musim dingin bulan Januari ini dengan status pinjaman dari klub Spanyol Atletico Madrid.

Chelsea dikabarkan membayar biaya peminjaman sebesar 9 juta Pound, juga membayar penuh gajinya selama durasi peminjaman, demi bisa memboyong Felix dari Atletico sampai dengan musim panas mendatang.

Pengumuman transfer itu sejatinya sudah bukan kejutan lagi. Dalam beberapa waktu terakhir, Felix memang sudah santer dikaitkan dengan Chelsea yang butuh tambahan di lini depan.

Kehadiran Felix bak oase untuk lini serang Chelsea yang memble musim ini. Mereka baru bikin 20 gol, bahkan kalah dari total gol Erling Haaland. Belum ada satu pun pemainnya yang bikin dobel digit gol, dengan Raheem Sterling sementara jadi top scorer dengan enam gol disusul Kai Havertz dengan lima gol.

Manajer Chelsea Graham Potter membantah anggapan kalau Felix datang maka Chelsea akan langsung membaik. Sebab hal itu butuh usaha seluruh pemain, bukan saja Joao Felix.

“Menurut saya ketika Anda ingin memperbaiki tim, maka tidak cukup dengan satu orang untuk menuntaskan permasalahan yang ada.  Tapi saya melihat dia percaya diri dan bisa memberikan dampak dalam pertandingan. Dia bisa membawa bola sendiri, memaksimalkan ruang sekecil apa pun, membuat umpan. Dia bakal membuat tim lebih bagus dan saya tidak sabar bekerja bareng dia,”  kata Potter seperti dilansir Daily Mail.

Sanggupkah Felix memberikan nuansa baru yang menyenangkan Chelsea? Patut ditunggu aksinya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media