Jeruk Nipis Untuk Menangkal Virus Korona

JAKARTA(IM)- Jeruk Nipis yang memiliki ukuran kecil ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Di Indonesia, jeruk nipis banyak dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap makanan hingga dicampur dengan air hangat dan madu untuk mendapatkan manfaat yang jauh lebih baik.
Dilansir Healthline, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari Jeruk nipis.

  1. Sumber antioksidan yang baik
    Antioksidan adalah senyawa penting yang melindungi sel tubuh Anda dari radikal bebas. Dalam jumlah yang tinggi, radikal bebas dapat merusak sel Anda, dan menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan berbagai jenis kanker. Sementara itu Jeruk nipis mengandung senyawa aktif tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh Anda, seperti flavonoid, limonoid, kaempferol, quercetin, dan asam askorbat.
  2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
    Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda di saat pandemi ini. Dalam sebuah penelitian, vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih sehingga membantu melindungi tubuh Anda dari infeksi, virus korona dan penyakit.
  3. Bisa meningkatkan kesehatan kulit
    Jeruk nipis dikenal memiliki beberapa khasiat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini kaya akan vitamin C, yang diperlukan untuk membuat kolagen, protein yang membuat kulit Anda kencang dan kuat. Kedua, jeruk nipis mengandung antioksidan tinggi, yang dapat membantu memerangi perubahan kulit terkait usia.
  4. Dapat mengurangi risiko penyakit jantung
    Penelitian menunjukkan bahwa jeruk nipis dapat mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, selain itu, vitamin C juga dapat melindungi dari aterosklerosis yaitu penyakit dimana plak menumpuk di arteri Anda.
  5. Dapat mencegah batu ginjal
    Jeruk nipis mengandung asam sitrat tinggi, yang dapat mencegah batu ginjal dengan meningkatkan kadar sitrat dan mengikat mineral pembentuk batu dalam urin.***
Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp