Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Jasa Ngecas HP Pakai Pembangkit Sederhana Tenaga Manual

Bapak yang tawarkan jasa ngecas HP dengan alat pembangkit sederhana di Jalan Japati, Bandung, Jawa Barat.

Pria ini  mendadak viral di sosial media Twitter lantaran menawarkan jasa mengisi daya handphone (HP) secara manual dengan alat pembangkit sederhana yang dibuaya.

Bapak ini viral usai jasanya diunggah oleh akun Twitter @Outstandjing. Dalam akun tersebut diinformasikan bahwa bapak ini menawarkan jasanya berbekal alat sederhana dari pelek sepeda yang dirangkai dengan dinamo. Alat ini pun ia putar secara manual.

“Di pinggir jalan ketemu bapak-bapak nawarin jasa nge-charge baterai pake tenaga dia sendiri. Alatnya kayak gini. Saking enggak mau mengemis kali ya,” tulis akun tersebut dikutip Rabu (1/2)..

Bapak ini biasa menawarkan jasanya di pinggir Jalan Japati, Bandung, Jawa Barat. Dia pun tidur di lokasi tempat ia menawarkan jasanya dengan sepeda yang dirakit jadi tempat tidur.

“Dia ada kakak deket Terminal Sadangserang tapi yang bersangkutan (memilih) merakit sepedanya jadi tempat tidur supaya enggak ngerepotin, katanya,” jelas pemilik akun.

Untuk bertahan hidup, bapak ini tak hanya menawarkan jasa mengecas handphone, namun ia juga menerima reparasi elektronik, instalasi, dan semir sepatu.

Uniknya, di tengah keterbatasan itu ia enggan meminta-minta. Dia bahkan masih berusaha untuk belajar Bahasa Inggris dengan handphone yang dimilikinya. “Dia juga punya hape, tapi cuma nyambung kalo ada wifi. Hapenya diplastikin gaes, kan kehujanan kepanasan. Kalo gak dapet wifi, dia masih bisa belajar bahasa Inggris dari aplikasi di hape katanya,” lanjut akun yang sama. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media