Jamu Porto, Laga Penentuan Juventus!

Andrea Pirlo (ist)

TURIN  – Juventus  menjalani laga berat saat menyambut FC Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Allianz Juventus Rabu (10/3) dinihari WIB nanti. Raksasa Turin meraih hasil negatif pada pertemuan sebelumnya.

Pada leg pertama, di Stadion Do Drago skuad asuhan Sergio Conceicao berhasil menaklukkan Juventus yang dihuni Cristiano Ronaldo, dengan skor 2-1.

Gol tuan rumah dicetak lewat sepakan Mehdi Taremi dan Moussa Marega. Sedangkan gol Juventus disumbang Federico Chiesa.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menekankan bahwa skuadnya akan berjuang untuk mencapai tujuan. Juventus selain bermain di Liga Champions, juga mencapai final Coppa Italia dan masih berjuang di Liga Italia.

 “Pada momen musim ini kami harus memikirkan tentang satu pertandingan pada satu waktu. Kami saat ini berada dalam permainan di semua kompetisi. Kami telah mencapai final Coppa Italia, kami memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi di Liga Champions, dan di Serie A, kami akan berjuang hingga akhir  demi tujuan kami,” ujarnya mengutip laman Juventus, Selasa (9/3/2021).

 Di pihak Porto, Sergio Conceicao menyadari kekuatan Juventus. Apalagi, si Nyonya Tua baru saja meraih kemenangan saat melawan Lazia di Liga Italia.  tetpi Conceicao menegaskan, anak asuh dan timnya punya semangat meraih kemenangan demi sejarah besar Porto.

“Para pemain akan melakukan segalanya untuk menghormati lambang yang kami miliki di dada dan sejarah FC Porto di Liga Champions, yang sangat kaya dan hebat. Kami menghadapi pertandingan ini dengan cara yang sama seperti kami menghadapi pertandingan sebelumnya, melihat lawan dan menyadari siapa kami sebagai tim, mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik untuk mencapai hasil yang positif,” ungkapnya  di laman Porto.

“Kami tahu kualitas Juventus dan bahwa mereka memiliki kebahagiaan karena sejumlah pemain penting telah pulih memulihkan pemain penting seperti Cuadrado, Chiellini dan Bonucci.”

“Tetapi kami pasti akan memainkan permainan dengan citra kami sebagai sebuah tim dan mencoba untuk menang. Kami tahu tentang kesulitannya, tetapi kami melakukan segalanya untuk memang,” tandasnya. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp