Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Jalan Rusak Depan Eks ITC Cibinong Mulai Ditambal dengan Bebatuan

Lubang-lubang di Jl Mayor Oking pertigaan Cibinong Mall mulai ditambal dengan bebatuan.


CIBINONG- Kerusakan jalan di sekitar pertigaan Cibinong Mall atau bekas ITC Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai diperbaiki. Jalanan mulai ditambal dengan menggunakan batuan.
Pantauan di lokasi Jl Mayor Oking, Selasa (5/1) siang, para pekerja masih bekerja di lokasi. Sejumlah titik jalan yang semula berlubang mulai tertutupi batu-batu.
Kendaraan nampak melintas dengan pelan di bebatuan tersebut. Antrean kendaraan juga nampak, baik dari arah Citeureup, maupun dari arah BRIN Cibinong.
Salah satu warga sekitar bernama Anton mengapresiasi perbaikan jalan tersebut. Namun menurutnya, biasanya apabila diperbaiki seperti itu tidak tahan lama.
“Ya bagus sih, udah sering diperbaiki gini tapi enggak tahan lama. Kena hujan kan ngelotok lagi,” kata Anton ditemui di lokasi.
Menurutnya, apabila hujan turun jalanan bisa lebih cepat rusak. Terlebih karena jalan tersebut kerap dilewati mobil dengan muatan besar.
“Kalau enggak hujan agak awetan bisa sebulan lebih. Tapi kalau hujan, 2 hari aja udah pada kelupas. Mobil gede lewat gitu udah,” ujarnya.
Salah satu masalahnya, lanjut dia, ada pada drainase di sekitar jalan tersebut. Sehingga perlu dilakukan pengecekan terhadap drainase tersebut.
“Iya dibeton lebih awet, tapi kalau utama saluran air ini dibenerin sampai sana. Ketahan di sini airnya,” ungkapnya.
Sementara itu, pengendara motor yang melintas bernama Panca mengatakan kerap melewati jalan tersebut. Namun apabila di jam-jam tertentu, dia memilih jalan lain guna menghindari macet.
“Lumayan sering, tapi kalau jam berangkat kerja males soalnya macet. Iya (jalan berlubang berpengaruh ke macet), soalnya kan kendaraan jadi pelan. Ditambah pertigaan kan ini,” ungkapnya.
Dia berharap jalan bisa segera diperbaiki, serta perbaikan jalannya bisa awet. Sehingga bisa membuat nyaman pengendara yang melintas. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media