Jalan GDC Depok yang Ambles, Ditutup Sampai Perbaikan Selesai

Jalan di GDC, Depok, ambles.

DEPOK Ruas jalan ambles yang berada di Boulevard, Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat, akan ditutup. Penutupan akan dilakukan hingga perbaikan selesai

“Selama perbaikan jalan akan ditutup,” kata Plt Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok Dodi Sadikin, Selasa (13/4).

Meski begitu dia mengaku masih belum kapan perbaikan akan dimulai. Perihal perbaikan tersebut, pihaknya menunggu dari pihak pengembang perusahaan di GDC. “Tanya ke pengembang. Kalau saya kan hanya normalisasi. Kalau selesai pengembang baru dibuka. Karena pemiliknya masih pengembang GDC,” jelasnya.

Atas kejadian karena kerusakan jalan tersebut, arus lalu lintas menuju Cilodong atau Pasar Pucung dialihkan menggunakan satu ruas lainnya. Pengalihan ini akan terus diberlakukan hingga jembatan dan jalan tersebut diperbaiki.

Saat ini, pihaknya masih fokus melakukan normalisasi aliran sungai yang tersumbat akibat longsoran tersebut.

“Menyumbat makanya kita angkat. Kita di sini SDA hanya menormalisasi sumbatan tadi. Insyallah 1-2 hari akan selesai, kali cikumpa ini akan normal kembali,” tuturnya.

Satu alat berat spider ekskavator dikerahkan untuk menangani material longsor. Alat berat tersebut masuk ke Sungai Cikumpa. Jalan amblas tersebut berada di atas gorong-gorong saluran kali Cikumpa.

Alat berat membersihkan reruntuhan seperti beton, tanah, dan benda-benda lainnya yang ikut ambles di lokasi. Alat berat tersebut diturunkan pada sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga saat ini alat berat tersebut tengah melakukan pembersihan di lokasi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp