Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Video Syur Gisel – Nobu ke Polda Metro Jaya

Gisella Anastasia

JAKARTA – Berkas perkara kasus video syur dengan tersangka artis Gisella Anastasia atau  yang akrab dipanggil Gisel (GA) dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (MYD) dikembalikan kejaksaan ke polisi  karena dinyatakan belum lengkap.

Jaksa peneliti pada Kejati DKI Jakarta mengembalikan berkas kasus tersebut ke penyidik Polda Metro Jaya.

“Setelah dipelajari dan diteliti oleh Tim JPU pada Aspidum Kejati DKI Jakarta selama 12 hari, Tim JPU berkesimpulan bahwa berkas perkara tersebut belum lengkap,” kata Kasi Intel Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam, dalam keterangannya, Selasa (16/2).

Adapun berkas itu belum lengkap karena belum memenuhi syarat formal sebuah berkas perkara. Serta belum memenuhi syarat materiil berupa adanya beberapa fakta yang belum memenuhi unsur-unsur pasal pidana ITE dan/atau Pornografi yang diterapkan oleh penyidik sehingga diperlukan beberapa keterangan tambahan baik dari saksi maupun ahli.

“Oleh karena itu maka pada tanggal 15 Pebruari 2021 Tim JPU mengembalikan berkas perkara tersebut kepada Penyidik Polda Metro Jaya disertai dengan petunjuk untuk dilengkapi,” ujar Ashari.

Sebelumnya, berkas perkara tersangka artis Gisella Anastasia atau Gisel (GA) dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (MYD) kasus video syur telah rampung. Penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan berkas perkara itu ke jaksa penuntut umum (JPU).

“Untuk masalah (berkas perkara) GA dan MYD rencana hari ini akan kita serahkan untuk tahap satunya kepada JPU,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2).

Ditemui seusai wajib lapor beberapa waktu lalu, Gisel mengaku belum memikirkan kasusnya hingga tahap persidangan. Dia menyebut masih akan menjalani proses hukum yang ada hari ini.

“Kita step by step ya jalannya. Satu hari demi satu hari aja,” kata Gisel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/2) lalu.

Meski begitu, Gisel mengaku akan siap menjalani tiap proses yang harus dilaluinya terkait kasus yang menjeratnya, termasuk hingga ke tahap pengadilan.

“Kitanya siap aja, sih,” imbuh Gisel.

Sementara pengacara Gisel, Sandi Arifin, menambahkan, kliennya hingga saat ini masih akan menjalani wajib lapor di Polda Metro Jaya. Terkait berkas perkara kliennya yang telah dilimpahkan ke jaksa, Sandi enggan berkomentar lebih jauh.

“Nanti, nanti, belum. Nanti biar dikonfirmasi sama penyidik ya. Sekarang masih laporan wajib Senin dan Kamis masih berjalan,” ungkap Sandi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp