Jaksa Agung Pastikan Semua Tahanan Divaksin Covid-19

Jaksa Agung ST Burhanuddin

JAKARTA  – Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan semua tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) akan mendapatkan vaksin virus korona atau Covid-19.

“Pasti, pasti semua (dapat vaksin). Yang di sini semuanya kami vaksin. Sekitar 30 orangan tahanan di sini,” kata Burhanuddin kepada wartawan di Gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (8/3).

Burhanuddin menjelaskan bahwa pemberian vaksin itu nantinya dilakukan terhadap tahanan yang dititipkan Kejagung ke sejumlah rutan milik instansi lain.

Meski begitu, Burhanuddin belum dapat memastikan kapan penyelenggaraan vaksinasi bagi tahanan kejaksaan akan digelar. Mengingat, saat ini pihaknya masih menggelar kegiatan vaksinasi bagi pegawai Kejagung hingga Jumat (12/3) mendatang.

“Kami akan koordinasikan untuk dilakukan vaksin,” ujarnya.

Dalam hal ini, dia menekankan bahwa seorang tahanan juga memiliki hak untuk hidup. Oleh sebab itu, pemberian vaksin terhadap mereka perlu dilakukan.

Burhanuddin mengatakan, program vaksinasi ini pun sebenarnya ditujukan bagi seluruh warga Indonesia. Sehingga, tahanan juga mendapatkan.

“Gimanapun juga mereka punya hak untuk hidup. Ini kan untuk kebersamaan semua, bukan hanya untuk seseorang. Apakah tahanan juga tidak boleh untuk sehat? Ini kan semua, semua itu tentu bangsa Indonesia,” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp