Jaga Imunitas Tubuh Selama Puasa dengan Disiplin Jalankan Prokes dan Terapkan PHBS

JAKARTA – Bulan puasa yang tiba bertepatan dengan pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih ekstra dalam menjaga imunitas tubuh. Hal ini wajib dilakukan agar masyarakat tidak mudah jatuh sakit atau terinfeksi Covid-19.
Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan, salah satu cara menjaga imunitas tubuh yang bisa dilakukan masyarakat adalah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.
“Caranya dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Bersihnya dengan menjaga lingkungan yakni 3M. Sedangkan perilaku hidup sehatnya dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur yang cukup, dan olahraga,” ucap dr. Reisa kepada wartawan Minggu (25/4).
Selain itu, masyarakat juga harus selektif dalam memilih makanan yang bisa membuat seseorang kuat untuk menghadapi puasa. Masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga jarak saat berencana untuk membeli takjil untuk berbuka puasa.
“Selama bulan Ramadhan ini sudah mulai ramai-ramai mencari takjil dan makan di pinggir jalan. Tetap jaga jarak dan perhatikan orang yang menjual serta kebersihan dari makanan yang kita beli. Jangan sampai kangen buka puasa bersama akhirnya membuat seseorang tertular Covid-19,” tuntasnya.

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp