International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Jadi Biang Banjir, Pemkot Tangerang Segera Normalisasi Kali Sabi

Kali Sabi meluap.

TANGERANG- Kali Sabi yang melintasi Kota Tangerang dan sekitarnya kerap menyebabkan banjir di wilayah tersebut ketika meluap saat hujan deras.

Untuk mengantisipasi bencana banjir tersebut, Pemerintah Kota Tangerang akan segera menormalisasi Kali Sabi.

“Untuk Kali Sabi mutlak harus dilakukan normalisasi. Dinas PUPR akan melakukan langkah antisipasi banjir serta genangan jika terjadi hujan,” kata Wali Kota Arief seperti dilansir dari Antara, Kamis (7/4).

Selain Kali Sabi, normalisasi juga akan dilakukan Pemkot Tangerang terhadap saluran air Cisarung di Perumahan Cimone Mas Permai, agar bisa menampung air lebih maksimal.

“Termasuk saluran air Cisarung juga akan kami normalisasi, alatnya sedang dipersiapkan,” ujarnya.

Diketahui, pada Selasa (5/4), terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Tangerang Raya. BPBD Kota Tangerang mencatat ada 17 wilayah yang terdampak banjir.

Kepala Dinas PUPR, Ruta Ireng mengatakan petugas langsung melakukan pembersihan saluran yang menyebabkan terjadinya genangan. Begitu juga dengan pembersihan sampah di kali (sungai) yang menghambat laju air. “Kita langsung bergerak melakukan penanganan titik yang jadi prioritas dalam antisipasi terjadinya hujan dengan intensitas tinggi,” ujarnya. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga