International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Iwan Setiawan Siapkan Bonus Besar Peraih Medali di Porprov Jabar XIV 2022

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, besaran bonus peraih medali itu jumlahnya kini dinaikkan. Untuk atlet peraih medali emas di Porprov Jabar XIV 2022, akan mendapatkan bonus sebesar Rp115 juta.

CIBINONG- Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memastikan, pihaknya menyiapkan bonus peraih medali bagi para atlet di ajang Porprov Jabar XIV 2022.

Iwan Setiawan mengatakan, besaran bonus peraih medali itu jumlahnya kini dinaikkan. Untuk atlet peraih medali emas di Porprov Jabar XIV 2022, akan mendapatkan bonus sebesar Rp115 juta.

Angka bonus pada Porprov Jabar XIV 2022 itu diakuinya lebih besar dibandingkan bonus peraih medali pada 2018 lalu. Empat tahun lalu, Iwan Setiawan menyebutkan angkanya sebesar Rp100 juta untuk setiap atlet peraih medali emas.

“Awalnya, bonus peraih medali di Porprov Jabar XIV 2022 itu sebesar Rp110 juta. Namun, Ketua Kontingen Atlet, Yani Hassan memberitahukan bahwa bonus medali emas dinaikkan menjadi Rp115 juta,” kata Iwan Setiawan saat melepas kontongen di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Kamis (27/10).

Iwan Setiawan menuturkan, kenaikan bonus medali tidak hanya untuk kategori emas, tetapi juga untuk atlet peraih medali perak dan perunggu.

“Bonus atlet peraih medali perak dan perunggu juga mengalami kenaikan atau bergerak ke angka yang lebih baik. Sebenarnya bonus bisa mencapai Rp200 juta per keping medali emas, tetapi karena target kita juara umum dengan raihan medali emas sebanyak 170 keping, maka bonus disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” tutur Iwan Setiawan.

Dia meminta para atlet, pelatih, official, pengurus cabang olahraga, maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengedepankan loyalitas dalam ajang Porprov Jabar XIV 2022.

“Jangan jadikan bonus sebagai motivasi utama, tetapi harus lebih keloyalitas dalam membela panji-panji Bumi Tegar Beriman. Kalian harus bangga menjadi atlet Kabupaten Bogor karena merupakan orang-orang terpilih dari total sekitar 6 juta jiwa masyarakat Kabupaten Bogor,” pintanya.

Iwan Setiawan pun meminta jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menengok atlet dan pelatih yang sedang berjuang dalam ajang Porprov Jabar XIV 2022 yang dilaksanakan di 10 kota/kabupaten.

“Kepala Dinas, Badan, Kantor maupun direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menengok, memberikan wejangan dan melayani kebutuhan kepada atlet dan pelatih yang sedang berjuang dalam memperebutkan medali emas, perak maupun perunggu,” pinta Iwan. gio

Prayan Purba

Komentar