Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Iwan Setiawan Minta Kontingen Kab.Bogor Kembali Juara Umum Di Porprov dan Peparda Mendatang

Pemkab Bogor memberikan bonus kepada ratusan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat Tahun 2022 yang meraih medali emas, perak maupun perunggu.

CIBINONG- Pemkab Bogor memberikan bonus kepada ratusan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat  Tahun 2022 yang meraih medali emas, perak maupun perunggu.

Seperti diketahui, Kontingen Kabupaten Bogor meraih 132 medali emas, 130 medali perak, 123 medali penunggu pada ajang Porprov ke XiV di 10 kabupten dan kota. Dan meraih 209 medali emas, 92 medali perak dan 54 medali penunggu pada ajang Peparda ke VI yang berlangsung di Kabupaten Bekasi.

” Pemkab Bogor sudah menganggarkan sekitar Rp 85 miliar untuk bonus atlet Porprov ke XIV dan  Peparda ke VI, Insya Alalh walaupun ada peningkatan target raihan medali, anggaran tersebut cukup,” kata Plt Bupati BogorIwan Setiawan kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Plt Bupati BogorIwan Setiawan menuturkan besar bonus sudah diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup), namun untuk pajak silakan berkordinasi dengan KPP Pratama Cibinong.

“Biar KPP Pratama yang menerangkan, pajak atlet, pajak progresif dan lainnya. Saya minta pajak dibayarkan karena negara juga butuh, jangan seperti ajang yang sama di Tahun 2018, di mana kita masih ada utang pembayaran pajak,” tutur Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Politisi Partai Gerindra ini meminta kontingen Kabupaten Bogor, pada ajang yang sama  pada Tahun 2026 di Kota Bogor dapat kembali meraih juara umum.

Prestasi yang telah diraih pada Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022 hendaknya dijadikan motivasi dan semangat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang perhelatan olahraga di tahun-tahun yang akan datang,” pintanya.

Di tempat yang sama, atlet Atletik Kabupaten Bogor, Halomoan Edwin Binsar mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Pemkab Bogor atas apresiasi yang diberikan kepadanya juga rekan-rekan atlet.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan kepada atlet yang berprestasi. Ini sangat memotivasi saya untuk terus mempertahankan prestasi, di Porprov 2022 lalu saya  mendapatkan 2 medali emas dan 2 medali perak serta 1 medali perunggu,” ucap Holomoan.

Sementara petenis Kabupaten Bogor, Rifqy Sukma Ramadhan, sangat berterima kasih kepada Plt. Bupati dan Pemkab Bogor yang sangat memperhatikan atletatlet Kabupaten Bogor. “Semoga kedepannya atlet Kabupaten Bogor bisa menjadi lebih baik lagi dan mempertahankan juara perkasa,” tukas Rifqy.  ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media