Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Ivar Jenner Antusias ke Piala Asia

Ivar Jenner (kanan) dan rekannya saat mengalahkan Turkmenistan.

SOLO – Indonesia akan menjalani debutnya di Piala Asia U-23 2024 usai  membekap Turkmenistan 2-0, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) malam WIB.  Dua gol Garuda Muda dicetak Ivar Jenner dan Pratama Arhan pada masing-masing babak.

Indonesia menyegel posisi juara grup dengan enam poin hasil sapu bersih dua pertandingan. Sebelumnya, Jenner dan kolega menggilas Taiwan 9-0. Ini menjadi pertama kalinya Indonesia tampil di Piala Asia U-23 2024, yang akan digelar di Qatar  pada 15 April-3 Mei 2024 mendatang.

Jenner menatap momen itu dengan antusias. Namun tantangannya akan lebih berat, dengan lawan para raksasa Asia seperti Korea Selatan yang juga sudah memastikan lolos. “Saya tentu saja sangat senang bisa mencetak gol untuk membawa tim unggul 1-0. Saya rasa Turkmenistan memberikan perlawanan yang lebih baik ketimbang Chinese Taipei. Tapi kami menunjukkan permainan yang baik, ya kami senang. Sekarang kita menuju ke Piala Asia. Let’s go!” kata pemain FC Utrecht ini.

Pelatih Shin Tae-yong  menilai para pemain sudah tampil baik dan menjalankan instruksi.  “Secara keseluruhan, pertandingan berjalan baik. Saya ingin memberikan pujian kepada para pemain, hanya saja ada beberapa hal yang cukup disayangkan, karena ada peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik,” ujar Shin Tae-yong.

Walau demikian ia cukup yakin dengan komposisi saat ini. Namun mengingat turnamen digelar tahun depan, ia menantikan kepastian soal izin pemain-pemain yang merumput di luar negeri.

“Saya yakin kita bisa bicara, kita bisa cukup bersaing di Piala Asia nanti. Masalahnya hanya seperti Ivar (Jenner) ini, juga Rafael (Struick) atau (Pratama) Arhan, pemain yang di luar negeri. Apakah bisa dipanggil, atau bisa dilepas klub, itu yang sangat penting pada April tahun depan. Jika semuanya bisa dipanggil, saya yakin bisa menantang di Piala Asia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media