Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Italia Dituntut Kalahkan Albania

Gianluca Scamacca, Pemain Timnas Italia,

DORTMUND – Juara bertahan Italia akan menghadapi tantangan Albania pada laga perdana Grup B EURO 2024 yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (16/6)  pukul 02.00 WIB.

Italia wajib memenangi partai ini. Pasalnya, setelah duel ini, anak asuh Luciano Spalletti akan berhadapan dengan dua negara kuat Eropa, Kroasia dan Spanyol. Di sisi lain keberadaan Albania di frup seolah hanya menjadi pelengkap. Tapi bukan tidak mungkin, Albania bisa membuat kejutan. Apalagi, ada 9 pemain mereka yang bermain di Serie A Liga Italia.

Spalletti diperkirakan akan menurunkan Gianluigi Donnarumma (kiper); Matteo Darmian, Alessandro Buongiorno, Alessandro Bastoni; Giovanni Di Lorenzo, Federico Dimarco, Jorginho, Nicolò Fagioli; Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa dan Gianluca Scamacca.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Pada titik seperti ini di sebuah kompetisi, setiap lawan tidak mudah dihadapi dan mereka semua pantas ada di sini. Kami harus fokus pada diri sendiri dan tetap bersikap tenang,” kata Scamacca di laman resmi FIGC.

Sementara pelatih Albania, Sylvinho diprediksi menurunkan  Thomas Strakosha (kiper); Elseid Hysaj, Arlind Ajeti, Berat Djimsiti, Mario Mitaj; Ylber Ramadani, Kristjan Asllani, Nedim Bajrami; Jasir Asani, Taulant Seferi, Armando Broja. 

“Bagi saya, Italia adalah salah satu tim nasional terkuat. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan kami punya modal lini tengah yang kuat. Kami menantikan pertandingan nanti dan melihat apa yang bisa kami lakukan,”kata Asllani dikutip laman Asosiasi Sepakbola Albania.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media