International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Istana sebut Tak Ada Anggaran untuk Penundaan Pemilu 2024

Seskab Pramono Anung.

JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menampik kabar adanya anggaran penundaan Pemilu 2024. Pemerintah tak memiliki anggaran sebagaimana dimaksud.

“Tidak ada anggaran baik di Setneg, Setkab, maupun KSP mengenai hal ini. Sehingga demikian clear terhadap hal itu,” ujar Pramono di ruang rapat Komisi II DPR, Kompleks Parlemen, Senin (4/3).

Pramono mengungkapkan hal tersebut menyusul kabar adanya anggaran penundaan Pemilu 2024. Hal itu juga menjadi pertanyaan anggota Komisi II Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dalam rapat kerja bersama Mensesneg, Seskab, KSP, dan BPIP.

“Pertanyaan saya kepada tiga pembantu utama Presiden, mudah mudahan tidak ada anggaran digunakan untuk kegiatan kegiatan isu 3 periode atau penundaan karena itu sangat bertentangan dengan konstitusi,” tanya Mardani sebelumnya.

Namun, Pramono yang juga Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP itu pun menyinggung kembali pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah beberapa kali menjawab isu-isu tersebut. Menurutnya, jawaban presiden seharusnya bisa menutup isu ini. “Presiden telah 4 kali menyampaikan kepada publik, yang terakhir tanggal 30 Maret di Borobudur. Saya yakin apa yang disampaikan presiden sudah cukup jelas ditangkap oleh publik,” tuturnya.***

Osmar Siahaan

Komentar