Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Irjen Pol Suwondo Nainggolan Ajak Generasi Muda NU Berpikir Maju dan Mencari Inovasi Baru

YOGYAKARTA- Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara Ngaji Nusantara dan Muskerwil di kantor PWNU DIY Sabtu (28/1).

Dalam acara itu Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menjadi narasumber bersama dengan Anggota DPRD DIY, Aslam Ridlo dengan mengusung materi “Mendigdayakan Pemuda Nahdliyin dalam Menghadapi Degradasi Moral”.

Suwondo menyampaikan bahwa masa remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak menuju dewasa, dimana pada masa tersebut terjadi pematangan baik itu pematangan fisik, maupun psikologi.

Kedepan pihaknya akan mengadakan sebuah kompetisi bagi anak muda untuk menumbuhkan berbagai inovasi bagaimana caranya mengembangkan UMKM dengan merangkul berbagai kalangan akademisi.

“Kita harus berguna dalam lingkungan bermasyarakat, jangan melihat sesuatu dalam pandangan sesederhana itu. Berfikir maju dan mencari inovasi baru yang lebih bermanfaat”, ujar Suwondo.

Sementara itu, Aslam Ridlo menyampaikan bahwa teknologi akan mendominasi segala sektor oleh karena itu diperlukan adaptasi.

“Pada saatnya nanti akan menjadi tantangan kita bersama, bagaimana kita akan beradaptasi pada perkembangan zaman. Tantangan budaya global, menjadi bagian agen perubahan kedepan. Tantangan ini mau tidak mau akan kita hadapi bersama”, jelas Aslam.

Aslam menegaskan generasi muda seharusnya lebih sering membaca buku dan mempelajari sejarah bangsa ketimbang percaya pada media sosial yang tidak tersaring.

Anak muda harus punya daya adaktif yang tinggi dan cepat ditengah percepatan teknologi yang tinggi, mempunyai daya saing di luar dalam hal yang tentunya positif dan bermanfaat bagi orang lain”, pungkas Aslam.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bendahara Umum PBNU, H Fahmi Akbar Idris, beberapa pejabat utama Polda DIY serta anggota BEM PTNU DIY

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media