International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

IPO, Menthobi Karyatama Bidik Dana Rp375 Miliar

JAKARTA – PT Menthobi Karyatama Raya Tbk (MKTR), perusahaan agro di bawah Maktour Group siap melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

MKTR melepas 2,5 miliar lembar saham atau setara 20,83% dari modal ditempatkan dan disetor ke publik. Harga pelaksanaan yang ditawarkan antara Rp 100 per saham hingga Rp150 per saham.

Jumlah seluruh nilai IPO ini adalah sebanyak- banyaknya Rp375 miliar. Sebesar 95,01% dana hasil IPO akan dibagikan ke anak-anak usaha MKTR.

Direktur Utama MKTR, Harry M. Nadir menyebutkan, perseroan diarahkan untuk menghasilkan komoditas agrobisnis terbaik, serta memberi nilai tambah dalam menjaga lingkungan.

“Visi ini ingin kami raih di antaranya melalui sejumlah langkah seperti mengembangkan bisnis perkebunan yang efisien, memanfaatkan teknologi ramah lingkungan dengan mengolah limbah menjadi produk yang memiliki nilai tambah, memperkuat kemitraan sumber daya manusia dan potensi lokal, dan pada akhirnya meningkatkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan,” kata Harry dalam keterangan tertulis, Jumat (21/10).

Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini terus memaksimalkan lahan melalui pemilihan bibit unggulan terbaik. Targetnya mendapatkan hasil panen yang maksimum

“Dalam waktu dekat, melalui anak perseroan, kami akan menyediakan bibit unggulan yang tersedia bagi para petani sawit lokal di wilayah operasi kami. Diutamakan yang menjadi mitra Perseroan sebagai salah satu upaya membangun dan memperkuat kemitraan,” kata Harry.***

Vitus DP

Komentar