Intiland Luncurkan Pengembangan Superblok Tierra di Surabaya

Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya Harto Laksono bersama Koordinator Pemasaran Tierra Koemalawati Angkadjaja saat meninjau lokasi proyek pengembangan superblok Tierra di Surabaya, Senin (22/3).

SURABAYA – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) terus melakukan pengembangan-pengembangan baru untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan pasar properti di kota Surabaya, Jawa Timur. Mengantisipasi pesatnya perkembangan properti serta tren mulai tumbuhnya permintaan konsumen di Surabaya, perseroan memulai pengembangan proyek Tierra, kawasan superblok baru yang berlokasi di kawasan Segi Delapan, Surabaya Barat.

Harto Laksono  dan Tierra Koemalawati di sela-sela peninjauan lokasi proyek pengembangan superblok Tierra di Surabaya. (foto ist)

Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono menjelaskan, pengembangan Tierra merupakan langkah strategis perseroan untuk mengantisipasi perubahan pasar properti yang mulai menunjukkan tanda-tanda kembali menggeliat. Kawasan pengembangan mixed-use & high rise terpadu seluas 7,5 hektar ini akan menjadi solusi terhadap beragam kebutuhan dan aktivitas masyarakat, khususnya sebuah kawasan yang mengintegrasikan fungsi hunian vertikal, perkantoran, hotel, pusat komersial, serta fasilitas hiburan dan gaya hidup modern.

“Pengembangan Tierra kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar dan dinamika bisnis di wilayah Surabaya. Saat ini adalah momentum terbaik bagi masyarakat untuk kembali membeli dan menjadikan properti sebagai pilihan investasi. Banyak insentif kemudahan yang menguntungkan untuk pembelian properti saat ini,” kata Harto Laksono, Senin (22/3)..

Superblok Tierra merupakan salah satu portofolio proyek utama perseroan. Kawasan ini direncanakan sebagai sebuah proyek pengembangan jangka panjang yang akan memberikan kontribusi signifikan bagi kinerja perseroan.

Kawasan Tierra juga dilengkapi dengan kemudahan aksesibilitas yang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan. Lokasinya dekat dengan pusat bisnis dan komersial Surabaya Barat dan kawasan ini mudah dijangkau dari jalan utama HR Muhammad serta hanya 10 menit dari gerbang Tol Satelit.

Perseroan rencanannya akan mengembangkan kawasan Tierra dalam beberapa tahapan. Pengembangan tahap pertama meliputi kompleks komersial seluas satu hektar yang dinamakan Tierra SOHO. Pada area tersebut akan dibangun sebanyak 76 unit SOHO komersial yang memiliki ketinggian dua dan tiga lantai.

Berbeda dengan konsep SOHO pada umumnya, Tierra SOHO menawarkan fleksibilitas fungsi bangunan sebagai perkantoran, komersial, maupun ritel. Mengadopsi konsep desain modern-tropikal yang inovatif dan hemat energi, unit-unit Tierra SOHO mampu memenuhi beragam kebutuhan dan fungsi komersial yang diharapkan konsumen.

“Tierra SOHO akan menjadi pusat bisnis dan komersial yang inovatif dan memberikan kemudahan usaha para pemiliknya. Pengembangan ini mampu menampung beragam kebutuhan fungsi ruang untuk usaha,” kata Harto.

Perseroan menawarkan unit-unit Tierra SOHO dalam beberapa tipe pilihan sesuai kebutuhan konsumen. Tipe pertama adalah unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 5 x 12 meter dan luas bangunan 180 meter persegi. Unit-unit di tipe ini terdapat pada blok A & D. Tipe kedua menyediakan unit SOHO komersial dua lantai dengan ukuran 4,5 x 12 meter dengan luas bangunan 108 meter persegi yang berlokasi pada blok B & C.

Untuk kebutuhan khusus konsumen, Perseroan juga menyediakan tipe unit dengan luasan yang lebih besar di blok E. Tipe ketiga ini menyediakan unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 6x 12 meter dan bangunan 216 meter persegi.

Mengusung konsep desain klasik-modern, arsitektur Tierra SOHO dirancang oleh arsitek ternama Budhi Harmunanto dari BHA Architect. Setiap fasad bangunan Tierra SOHO menggunakan material yang berbeda untuk menghadirkan kesan unik dan mewah pada masing-masing blok di kawasan ini. Penyediaan akses tangga terpisah dari lantai utama dinilai memberikan manfaat besar bagi pemilik atau penyewa di tengah masa pandemi Covid-19.

“Konsep ini memberikan privasi lebih bagi pemilik maupun tamu yang datang, agar tidak tercampur- campur penggunaannya”, kata Budi Harmunanto.

Tierra SOHO dikembangkan pada lokasi terbaik di dalam kawasan Tierra. Selain diapit oleh dua jalan utama kawasan, lokasi Tierra SOHO juga berhadapan langsung dengan Isen, kawasan perumahan eksklusif yang dikembangkan Perseroan. Selain itu, lokasi Tierra SOHO juga dekat dengan dua sekolah terkemuka berstandar internasional, yaitu Elyon Christian School dan Piaget Live Academy yang masih dalam tahap pembangunan.

Peluncuran Tierra SOHO rencanannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pada peluncuran perdana, Pperseroan menawarkan program promo spesial dengan harga per unit mulai Rp2,3 miliar.

Progam kemudahan lainnya yakni menawarkan berbagai cara bayar spesial bagi calon konsumen, seperti gratis biaya Iuran Perawatan Lingkungan selama satu tahun, insentif untuk pembukaan usaha. Penawaran spesial ini dapat dinikmati konsumen khusus selama periode peluncuran dan terbatas hingga masa pemilihan unit pada pertengahan bulan April tahun ini. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp