International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Inter Raih Kemenangan Penting

Lautaro Martinez saat melesatkan gol ke gawang Fiorentina.

FIRENZE – Duel Fiorentina  kontra Inter Milan di Artemio Franchi, Minggu (23/10) dinihari WIB berlangsung seru dan dramatis  Nerazzurri menang dengan skor 4-3.

Inter Milan mencatatkan start bagus dengan gol cepat Nicolo Barella pada menit kedua, disusul gol Lautaro Martinez pada menit ke-15.

Tapi Fiorentina menjaga peluang berkat penalti Arthur Cabral pada menit ke-33. Gol Jonathan Ikone pada menit ke-60 benar-benar mengembalikan kesempatan tuan rumah.

Namun penalti Lautaro Martinez pada menit ke-73 mengembalikan keunggulan Inter. Fiorentina lantas menyamakan dengan dramatis pada menit ke-90 melalui sepakan Luka Jovic.

Namun drama tak berhenti di sana. Dalam sebuah serangan balik, Inter membalikkan kedudukan melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-95.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyebut Inter tidak pernah ragu menang melawan atas Fiorentina.  “Kami percaya sampai akhir. Lebih dari tiga poin, ini adalah kemenangan yang sangat penting. Keyakinan tim terbayar dan kami mengirim sinyal besar melawan tim yang sangat bagus di tempat yang sangat sulit,” ujar Inzaghi di situs resmi klub.

Meski demikian, Inzaghi menyoroti penampilan timnya yang mengendur setelah Fiorentina mencetak gol. “Kami bisa saja menangani pertandingan dengan lebih baik, kami memegang kendali sampai setengah jam tapi kemudian kehilangan ketenangan setelah mereka mengubah skor jadi 2-1. Kami harusnya tetap main dengan cara yang sama, tapi, terlepas dari ini, kami menampilkan reaksi yang bagus dan selalu percaya,” kata Inzaghi.

Kemenangan ini mengangkat Inter ke posisi tujuh dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Sedang Fiorentina tertahan di urutan 13 dengan 10 poin.***

Vitus DP

Komentar