Inter Milan Terus Jauhi Para Pesaing

Pemain Inter Milan saat mengalahkan Cagliari. (Foto ist)

MILAN – Inter Milan terus menjaga jarak dengan para pesaing di Serie A. Teranyar, Inter mengalahkan Cagliari dengan skor tipis, 1-0, di Giuseppe Meazza, Minggu (11/4) malam WIB. Kemenangan Inter ditentukan Matteo Darmian di menit ke-77.

Narazzurri menggempur tamunya dengan melepas 15 tembakan dengan tujuh on target. Sementara, Cagliari hanya melepas satu tembakan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

Meski demikian, Inter sempat kesulitan untuk mencetak gol akibat kegemilangan Guglielmo Vicario di bawah mistar Cagliari. Kiper kelahiran Udine ini membuat 6 penyelamatan di laga ini.

Berkat hasil ini, Inter menjaga keunggulan 11 poin dari AC Milan di posisi kedua. Dengan delapan pekan tersisa, jarak ini setidaknya sedikit meredakan tekanan di skuad Nerazzurri.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyebut tiap kemenangan kini serasa setara dengan enam poin, mengingat tekanan dan apa yang dipertaruhkan.  “Pertandingan tersisa makin sedikit sekarang dan setiap kemenangan itu setara dengan enam poin. Milan mengalahkan Parma kemarin dan penting untuk memenangi laga ini agar membuat selisih dengan mereka tak berubah. Banyak dari pemain kami belum pernah merasakan tekanan sebesar ini dan saya sangat puas dengan kinerja mereka,” kata Antonio Conte seperti dikutip Football Italia.

Meski demikian, ia tak mau menghitung-hitung berapa lagi poin yang dibutuhkan untuk merebut scudetto. “Kami sudah meningkat pesat dalam dua musim terakhir. Saya sungguh menyukai kemenangan dan itulah yang ingin saya salurkan ke pemain. Saya tak mau diam dan menghitung berapa pertandingan lagi yang dibutuhkan untuk juara. Tugas belum usai,” ujarnya. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp