Inter Milan Patahkan Dominasi Juventus

Pemain Inter Milan usai Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Crotone. (Foto: ist)

CROTONE – Dominasi Juventus di Serie A selama sembilan tahun terakhir sudah. Kini Inter Milan selangkah lagi akan merebut takhta juara dari Si Nyonya Tua. Teranyar,  Inter mengalahkan tuan rumah Crotone, 2-0, di Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5) malam WIB.

Inter yang bermain agresif sejak menit awal, kesulitan membongkar pertahanan Crotone yang jadi juru kunci. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-69 saat pemain pengganti Christian Eriksen melepaskan sepakan yang membentur pemain lawan dan menjebol gawang Alex Cordaz. Achraf Hakimi menggandakan kemenangan Inter di menit ke-93 dari sebuah serangan balik yang dibangun Nicolo Barella.

Tambahan tiga poin membuat kukuh di puncak klasemen dengan 82 poin dari 34 laga. Total poin ini menyamai perolehan angka Inter saat terakhir menjuarai Serie A musim 2009/2010.

Christian Eriksen nampaknya menolak untuk bersikap terlalu senang, meski klubnya saat ini hampir bisa disebut sebagai juara Liga Italia musim 2020-2021. Eriksen pun mengaku baru akan merasa tenang, jika Inter memang sudah resmi dinobatkan sebagai scudetto.

 “Torehan gol saya masih belum resmi menjadi gol penentu scudetto. Saya sangat senang dengan gol yang tercipta. Saya tak mencetak banyak gol musim ini. tetapi, saya akan senang jika gol itu terbukti sangat menentukan gelar,” kata Eriksen sikutip Sky Sports.

Ia juga senang timnya sanggup mematahkan dominasi Juventus di Serie A. “Selama beberapa tahun ini Juventus sangat superior di Italia. Kini, kami sudah memperlihatkan karakter  bahwa kami bisa menjadi tim yang bagus. Kami pun dituntut tampil bagus di musim-musim yang akan datang,” ujarnya.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp